Muhsin Bayrak, Calon Pembeli Chelsea Asal Turki

"Berapa besar kekayaannya?"

Analisis | 07 March 2022, 05:35
Muhsin Bayrak, Calon Pembeli Chelsea Asal Turki

Libero.id - Miliarder Turki, Muhsin Bayrak, mengklaim bahwa dia sedang dalam pembicaraan dengan pengacara Roman Abramovich tentang niatnya membeli Chelsea. Klub London Barat itu memang bakal dijual Abramovich akibat konflik perang di Ukraina.

Abramovich memberi kejutan di sepakbola Eropa pekan lalu ketika dia secara sensasional mengumumkan ingin menjual The Blues setelah hampir dua dekade sebagai pemilik.

Pengusaha Rusia itu telah membuat keputusan mengakhiri 19 tahun pemerintahannya di Stamford Bridge di tengah invasi negaranya ke Ukraina, yang telah menimbulkan pertanyaan di parlemen Inggris tentang kemungkinan menjatuhkan sanksi kepadanya.

Akibatnya, Abramovich kini melepas semua asetnya di London sebelum pemerintah Inggris dapat menghukumnya, termasuk kepemilikan Chelsea.

Konglomerat Amerika dan Swiss, Todd Boehly, dan Hansjorg Wyss muncul sebagai yang terdepan untuk memenuhi harga permintaannya yang dikabarkan sebesar 3 miliar pounds (Rp 57,4 triliun). Tetapi, Bayrak mengklaim bahwa dia akan segera mengibarkan bendera Turki di London.

"Kami sedang merundingkan persyaratan pembelian Chelsea dengan pengacara Roman Abramovich," kata pengusaha, yang asetnya adalah salah satu toko paling penting di Turki, kepada media Turki Yeni Safak.

"Kami sedang dalam tahap negosiasi untuk menyelesaikan pembelian klub. Kami akan segera mengibarkan bendera Turki di London."

"Kami membuat penawaran, karena perang Rusia dan Ukraina di dunia. Mereka menganggap Turki aman, mereka ingin mendapatkan sebagian besar uang purna jual dari Turki."

"Kami berencana untuk segera menandatanganinya."

Bayrak adalah pemimpin Suku Mutki Bitlis yang merupakan salah satu keluarga tersohor di Turki, serta Ketua Dewan AB Group Holding, yang memiliki investasi di sektor kripto, konstruksi, pariwisata, dan energi.

AB Grup didirikan oleh Bayrak pada 1999, berbasis di Istanbul. Tetapi, perusahaan itu juga beroperasi di Italia, Yunani, dan Spanyol. Perusahaan yang diduga memiliki nilai 8 miliar pounds (Rp 153,1 triliun) itu juga dikabarkan memiliki investasi di London.

"Roman Abramovich telah mengkonfirmasi bahwa dia akan menjual Chelsea yang dia beli pada 2003. Pengacara Holding kami dan pengacara Roman Abramovich telah berhubungan sejak hari pertama Chelsea memasuki proses penjualan," tambah calon pelamar Chelsea itu.

"Proses negosiasi telah berakhir dan kami berencana untuk segera menandatanganinya. Penjualan ini juga sangat penting bagi Turki."

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network