Kisah Sergio Ramos "Bantu" Barcelona Juara La Liga, Jarang Diketahui Orang

"Ini terjadi pada 2005 saat masih berseragam Sevilla. Kok, bisa?"

Biografi | 08 March 2022, 05:26
Kisah Sergio Ramos "Bantu" Barcelona Juara La Liga, Jarang Diketahui Orang

Libero.id - Dalam beberapa tahun terakhir, Sergio Ramos identik dengan Real Madrid.  Bahkan, ketika sekarang berseragam Paris Saint-Germain (PSG), banyak orang yang masih mengira bek asal Spanyol itu tetap bermukim di Estadio Santiago Bernabeu. Tapi, tahukah anda jika Ramos pernah membuat Barcelona menjuarai La Liga?

Momen unik yang jarang dileketahui orang itu terjadi pada 2005, ketika Ramos masih berusia 19 tahun. Sebagai anak muda yang belum lama bermain di level atas, Ramos masih berambut panjang sebahu dan membela klub di kampung halamannya, Sevilla.

Ketika itu, pada pekan-pekan terakhir La Liga 2004/2005, Sevilla bertanding melawan Madrid era Los Galacticos dengan Zinedine Zidane, Ronaldo, Luis Figo, Raul Gonzalez, hingga David Beckham di dalamnya.

Dalam sebuah kesempatan, Los Rojiblancos mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Jaraknya 35 meter dari gawang Madrid. Pemain seperti Beckham dan Zidane memutuskan berdiri sebagai pagar betis saat tendangan akan dilakukan. Uniknya, orang yang menghadapi bola itu adalah Ramos.

Madrid seperti meremehkan Ramos. Mereka tampak tidak terlalu serius membuat pagar pengaman. Hasilnya, siapa sangka, sepakan keras Ramos terbang melewati Zidane dkk, masuk ke sudut gawang Madrid.

Tampaknya, kejadian itu benar-benar membuat Florentino Perez mengambil keputusan untuk benar-benar mempekerjakan Ramos.  Pada akhir musim panas di tahun yang sama, Madrid memindahkan Ramos dari Sevilla dengan mahar 27 juta euro (Rp377 miliar). Itu sebuah rekor transfer untuk bek Spanyol pada waktu itu.

Masalahnya, gol tersebut benar-benar melukai Madrid. Laga berakhir imbang 2-2, dan secara tidak langsung, Ramos telah membantu Barcelona memenangkan kompetisi 2004/2005.

Pasalnya, di sisa laga, Barcelona semakin tak terbendung dan Madrid kehilangan beberapa poin penting. Mereka tidak bisa mengejar ketertinggalan dalam perburuan gelar La Liga.

Uniknya, fans Madrid kemudian melupakan kejadian itu. Pasalnya, selama 16 tahun berikutnya, Ramos banyak mencetak gol penting dan membantu Madrid meraih banyak kejayaan. Meski kini telah pindah ke PSG, pendukung Madrid masih mengingatkan. Bahkan, mereka menantikan kedatangan Ramos ke Estadio Bernabeu bersama PSG pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network