Dikalahkan Inter Milan, Salah: Ini Jadi Peringatan Buat Kami

"Liverpool tidak boleh over confidence"

Berita | 09 March 2022, 10:34
Dikalahkan Inter Milan, Salah: Ini Jadi Peringatan Buat Kami

Libero.id - Mohamed Salah mengatakan kekalahan 1-0 Liverpool dari Inter Milan akan menjadi peringatan. The Reds harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat di perempat final Liga Champions.

Memimpin 2-0 dari leg pertama berkat gol menit akhir dari Roberto Firmino dan Salah, tuan rumah tampak nyaman untuk membuka 1 jam pertama leg kedua di Anfield.

Namun, gol pertama Lautaro Martinez di kompetisi ini sejak November 2020 dengan sebuah tendangan melengkung yang luar biasa dari jarak 20 yard, sempat memberi Inter harapan serius untuk setidaknya memaksa perpanjangan waktu.

Kartu merah Alexis Sanchez 107 detik kemudian merusak segalanya, karena Inter gagal menciptakan peluang lebih banyak lagi melawan wakil dari Liga Premier tersebut.

Kekalahan itu adalah yang pertama bagi Liverpool di Anfield di semua kompetisi sejak 7 Maret tahun lalu, yang berlangsung selama 28 pertandingan, dan menandai kekalahan yang ketiga kalinya musim ini.

Tetapi, dengan Liverpool yang pada akhirnya memastikan diri lolos karena unggul 2-1 secara agregrat, Salah berharap pertandingan ini dapat memotivasi Si Merah untuk pertandingan kedepannya. 

“Mereka adalah tim yang tangguh,” kata Salah kepada BT Sport.  “Bahkan di pertandingan tandang mereka sangat bagus. Kami kesulitan di awal. Kami lebih banyak menguasai bola di babak kedua.

"Yang paling penting adalah kami lolos. Hal terpenting adalah kualifikasi tim. Kami kalah dalam satu pertandingan, tetapi ini adalah pertandingan yang bagus untuk kami ambil dan pelajari darinya.

“Mungkin kami terlalu percaya diri. Selalu penting untuk menang, tetapi malam ini kami membentur tiang dua kali, dan melewatkan peluang.

“Tapi itu bisa terjadi dan hal baiknya adalah, itu tidak ada di Liga Premier dan kami telah lolos.

“Semua orang ingin memenangkan Liga Champions dan Liga Premier, jadi kami akan berjuang untuk keduanya, dan mari kita lihat.”

Upaya Salah dua kali membentur gawang, sementara Joel Matip juga melakukan sundulan yang mengenai mistar gawang. Terbuang-buangnya peluang itu membuat tim Juergen Klopp frustasi. 

Dia sebelumnya telah mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan Liga Champions musim ini, tetapi pada laga ini Raja Mesir terlihat kurang beruntung.

Pemain Mesir malah menertawakan hal itu saat ditanya oleh wartawan jelang pertandingan Liga Inggris dengan Brighton and Hove Albion.

Salah menambahkan: "Saya membentur tiang dua kali. Tidak apa-apa – mungkin saya mencetak tiga gol lain kali!"

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network