6 Fakta Persaingan Bundesliga, Mulai Kembali Minggu Ini!

"Begini persaingan juara, Liga Champions hingga degradasi."

Analisis | 11 May 2020, 00:20
6 Fakta Persaingan Bundesliga, Mulai Kembali Minggu Ini!

Libero.id - Pemerintah Jerman telah memberikan lampu hijau untuk melanjutkan di sepak bola di negara itu, dengan 16 Mei ditetapkan sebagai tanggal kembali.

Bundesliga adalah liga Eropa utama pertama yang memulai kembali selama pandemi coronavirus dan telah menetapkan pandangan mereka untuk menyelesaikan musim mereka sebelum akhir Juni.

Beginilah posisi papan atas Jerman saat ini.

Juara

Bayern Munich berada di jalur untuk gelar Bundesliga, setelah membuat pemulihan yang mengesankan di bawah Hansi Flick.

Bayern duduk di puncak klasemen, unggul empat poin dari peringkat kedua Borussia Dortmund dan lima poin di atas peringkat ketiga RB Leipzig.

Matchday 28 dapat menentukan gelar, dengan Dortmund menjamu Bayern di Der Klassiker.

Tempat Liga Champions

Hanya ada empat poin antara Dortmund di tempat kedua dan Bayer Leverkusen di tempat kelima, dengan Leipzig dan Borussia Monchengladbach di antaranya.

Hari pertandingan kedua terakhir melihat Dortmund away ke Leipzig dan Gladbach menjamu Leverkusen.

Tempat-tempat Liga Eropa

Hanya lima poin yang memisahkan Schalke di tempat keenam dan Koln di posisi ke 10, dengan Wolfsburg, Freiburg dan Hoffenheim di antaranya.

Peringkat kelima dan keenam akan lolos ke Liga Eropa, tiket juga bisa dibuka untuk tempat ketujuh, tergantung pada siapa yang memenangkan DFB-Pokal.

Degradasi

Paderborn (16 poin) dan Werder Bremen (18 poin) menempati dua tempat terbawah di Bundesliga, dengan Fortuna Dusseldorf di tempat play-off degradasi dengan 22 poin.

Mainz, Augsburg, Hertha Berlin dan Eintracht Frankfurt belum sepenuhnya aman.

Promosi

Arminia Bielefeld berada di jalur untuk mendapatkan promosi ke Bundesliga untuk pertama kalinya sejak mereka terdegradasi pada tahun 2009.

Mereka saat ini memimpin klasemen Bundesliga 2, dengan Stuttgart enam poin di belakang di tempat kedua dan Hamburg tujuh poin di belakang di tempat ketiga, sehingga Hamburg akan bermain di play-off degradasi jika tetap seperti ini.

Sepatu emas

25 gol Robert Lewandowski membuatnya menjadi top skor di Bundesliga, unggul empat gol dari Timo Werner yang berada di peringkat kedua.

Erling Haaland sudah memiliki sembilan gol dalam delapan penampilan liga untuk Dortmund.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network