Kalahkan PSG, Ancelotti Sukses Memecahkan Rekor Liga Champions, Apa Itu?

"Salah satu pelatih Italia paling berprestasi di era modern."

Berita | 10 March 2022, 08:52
Kalahkan PSG, Ancelotti Sukses Memecahkan Rekor Liga Champions, Apa Itu?

Libero.id - Carlo Ancelotti kembali memecahkan rekor Liga Champions, menjadi pelatih pertama yang mencapai perempat final dalam empat dekade berturut-turut setelah Real Madrid mengalahkan PSG pada laga 16 besar Liga Champions 2021/2022, Kamis dini hari (10/03/2022) WIB.

Los Merengues harus kalah 1-0 di leg pertama sekaligus juga tertinggal 1-0 saat bermain di Santiago Bernabeu, semua gol datang dari Kylian Mbappe.

Namun, Karim Benzema menjadi 'momok' menakutkan untuk Gianluigi Donnarumma setelah kesalahan dalam penguasaan bola, memicu turunya kepercayaan diri Paris Saint-Germain dalam bermain.

Benzema menyelesaikan hat-trick dalam waktu 17 menit, dan El Real sukses memenangkan laga dengan agregat 3-2 atas Lionel Messi dkk.

Itu berarti Ancelotti menjadi pelatih pertama dalam sejarah Liga Champions modern yang mencapai perempat final dalam empat dekade berbeda.

Yang pertama melatih Juventus pada 1999 dan kini bersama Real Madrid pada 2022.

Pria Italia berusia 62 tahun itu memenangkan Liga Champions bersama Milan pada 2003 dan 2007, kemudian bersama Real Madrid pada 2014.

Real Madrid juga berada di puncak LaLiga saat ini, jadi Ancelotti bisa mengakhiri musim ini dengan menjadi pelatih pertama yang memenangkan gelar liga di lima kompetisi top Eropa.

Don Carlo memenangkan Scudetto di Milan, Liga Premier dengan Chelsea, gelar Ligue 1 untuk PSG dan Bundesliga di Bayern Muenchen.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network