Asnawi Masuk Line-up Lawan Gwangju, Ansan Harus Mengakui Keunggulan Tim Tamu

"Asnawi tidak mampu tampil maksimal dan sering meninggalkan posisinya."

Berita | 12 March 2022, 13:46
Asnawi Masuk Line-up Lawan Gwangju, Ansan Harus Mengakui Keunggulan Tim Tamu

Libero.id - Asnawi Mangkualam diturunkan sebagai starter namun ditarik pada pertengahan babak pertama saat Ansan Greeners kalah 0-2 dari Gwangju FC, Sabtu (12/03/2022).

Mantan pemain PSM Makassar itu sejatinya dipercaya sebagai starter dalam laga pekan ke-4 K-League 2 2022. Namun menit bermainnya tidak lama dan harus keluar lapangan di menit ke-25.

Pelatih Ansan Greeners, Cho Min Kook memutuskan menarik keluar Asnawi dan memasukkan Kim Ye Sung untuk mengisi posisi bek kanan.

Adapun Cho Min Kook sendiri tampak tidak senang dengan penampilan Asnawi yang tak disiplin dalam bertahan. Pemain andalan timnas Indonesia itu sering meninggalkan posisinya di bek sayap kanan dan membuat pemain lawan leluasa melepaskan umpan ke kotak penalti.

Dalam situasi serangan balik, winger Gwangju Lee Eu Ddeum leluasa merangsek ke tepi kotak penalti dan melepaskan umpan rendah ke depan kotak penalti tanpa bisa diadang Asnawi.

Kun Hee Lee pun dengan leluasa berhasil menyambar bola matang tersebut untuk mengantar Gwangju unggul 1-0 di menit ke-17. 

Delapan menit kemudian, Asnawi ditarik keluar.

Alih-alih cetak gol balasan, gawang Ansan Greeners malah kembali kebobolan pada menit ke-63. 

Assist kembali berasal dari kaki Lee Eu Ddeum, namun kali ini gol kedua dicetak Doo Hyeon Seok.

Skor 2-0 untuk keunggulan anak asuh Lee Jung-hyo bertahan hingga laga usai. 

Hasil negatif ini membuat Ansan makin terpuruk di dasar klasemen dengan tiga kekalahan dan satu imbang di empat laga K2 League.

Pergantian pemain di menit ke-25 tak biasa dilakukan jika pemain tak mengalami cedera serius di lapangan. Keputusan Cho Min Kook menarik Asnawi bisa menjadi sinyal negatif dan itu artinya pemain berusia 22 tahun itu harus segara merubah penampilannya.

Sebelumnya, sang pelatih memang pernah melayangkan kritik kepada Asnawi yang tak maksimal dalam membantu pertahanan Ansan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network