Momen Taisei Marukawa Gagal Penalti, Aji Santoso: Cukup Disayangkan

"Padahal harusnya 3 point penuh. Gelar juara makin menjauh..."

Berita | 15 March 2022, 12:06
Momen Taisei Marukawa Gagal Penalti, Aji Santoso: Cukup Disayangkan

Libero.id - Persebaya Surabaya harus puas dengan hasil imbang saat meladeni Barito Putera dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 2021-22. Laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Senin (14/3) malam WIB itu berkesudahan dengan skor 1-1.

Gol Persebaya dalam laga ini dicetak oleh Striker lokal, Samsul Arif di menit ke-65. Sementara itu gol balasan  Barito Putera berhasil terjadi di injury time babak kedua. Lewat eksekusi penalti striker asing, Bruno Matos, yang sukses mengoyak jala gawang yang dikawal Ernando Ari.

Namun sebelum petaka itu datang, pada menit ke-79, Persebaya sebenarnya punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan juga melalui penalti. Pemain asal Jepang, Taisei Marukawa, dipercaya untuk maju sebagai eksekutor.

Namun tak disambut, tendangan pemain asal Jepang itu masih bisa diantisipasi oleh M.Riyandi. Kalau saja gol mungkin jalannya laga tidak akan sama.

Atas kegagalan penalti tersebut, pelatih Persebaya, Aji Santoso bersikap bijak dengan tak mau menyalahkan Marukawa.

"Pertandingan berjalan dengan baik Persebaya menguasai jalannya pertandingan mulai babak pertama sampai babak kedua. Kami sempat dapat penalti, tetapi sayang penaltinya tidak masuk akhirnya pertandingan berakhir 1-1," ucap Aji Santoso usai pertandingan.

"Cukup disayangkan dengan hasil ini, tetapi saya tidak menyalahkan Taisei Marukawa karena siapa pun bisa gagal menendang penalti," lanjutnya.

Dengan hasil ini,  peluang klub yang berjuluk Bajul Ijo untuk meraih gelar juara musim ini makin menipis. Seandainya Bali United bisa mengalahkan Arema FC di laga besok, Persebaya sudah tak memiliki lagi peluang lagi menjadi juara.

Saat ini, Persebaya berada di posisi tiga dengan 59 point. Sementara itu, Barito Putera ada di posisi 15 dengan 29 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network