Juventus Dihancurkan Villarreal, Massimiliano Allegri Marah Besar

"Cara Juventus bermain seperti sekumpulan pesepakbola amatir."

Analisis | 17 March 2022, 06:05
Juventus Dihancurkan Villarreal, Massimiliano Allegri Marah Besar

Libero.id - Massimiliano Allegri tampak kesal selama konferensi pers pascapertandingan dan berulang kali mengatakan bahwa musim Juventus bukanlah bencana. Pasalnya, La Vecchia Signora terancam gagal menjuarai Serie A. Dan, kini dikandaskan Villarreal dari babak 16 besar Liga Champions.

Juventus menderita kekalahan 0-3 melawan Villarreal di Turin pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Raksasa Serie A itu telah tersingkir di babak 16 besar kompetisi untuk musim ketiga berturut-turut.

Jadi, selama wawancara pasca pertandingan dengan Amazon Prime Video, Allegri mengatakan bahwa dia tidak akan mengubah pendekatan tim dalam permainan. Juventus memang memiliki beberapa peluang bagus di babak pertama. Tapi, runtuh di babak kedua, kebobolan tiga gol dalam 12 menit terakhir. 

Pelatih asal Tuscani itu terlihat sangat kesal selama pertemuan pascpertandingannya dengan media, termasuk konferensi persnya di akhir pertandingan. Ketika ditanya bagaimana menyelamatkan musim Juventus dan apakah musim mereka harus dianggap sebagai bencana, dia menjawab dengan emosional.

"Jika anda memiliki ketidakjujuran intelektual, anda membacanya dengan cara tertentu. Tapi, kenyataannya berbeda. Apakah kamu mengerti?" ujar Allegri dengan nada tinggi.

"Saya tahu bahwa orang akan berbicara tentang kegagalan dalam kasus eliminasi. Tapi, itu adalah ketidakjujuran intelektual. Saya tahu nilai tim. Kami telah menggunakan pemain yang sama selama dua bulan, kami bersaing untuk empat besar dan Coppa Italia. Saya tidak punya apa-apa untuk mencela orang-orang. Mereka melakukan hal-hal yang luar biasa," ungkap Allegri.

"Musim masih berjalan, kami memiliki target yang harus dicapai. Kami kecewa dan kami akan membuat penilaian untuk meningkatkan tim. Kami melakukan itu setiap tahun. Kita juga harus realistis. Ada 10 tim di Eropa yang lebih unggul dari Juventus. Itu tidak memalukan, itu fakta," tambah Allegri.

"Saya setuju bahwa kami harus lolos hari ini. Tapi, itu tidak mudah. Tidak ada gunanya berbicara sekarang, kami harus tetap tenang, fokus pada liga dan Coppa Italia untuk melihat apakah kami bisa meraih trofi di kandang," pungkas Allegri.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network