Deretan Nama yang Menginspirasi Pemain Muda Manchester United

"Uniknya, pemain MU mengidolai Thierry Henry."

Berita | 14 May 2020, 00:33
Deretan Nama yang Menginspirasi Pemain Muda Manchester United

Libero.id - Pemain belia Manchester United, Daniel James mengungkapkan sejumlah nama pesepakbola yang menjadi inspirasinya kala berlaga di atas lapangan.

James yang didatangkan MU dari Swansea City di awal musim ini dengan mahar 17 juta pounds, tampil cukup mengesankan dan kerap bermain sebagai starter, bahkan telah mencetak gol debutnya di pertandingan pertama Liga Inggris kala berhadapan dengan Chelsea di Old Trafford.

Pemain asal Wales tersebut merupakan pemain yang mengandalkan kecepatan untuk menembus lini pertahanan lawan melalui sisi sayap mengungkapkan kekagumannya terhadap Juan Mata, Eden Hazard, Ryan Giggs, dan Thierry Henry.

“Ada beberapa pemain yang muncul di ingatan saya. Saya pikir, saat tumbuh kembang, saya selalu menyukai Juan [Mata]. Yang satu ini aneh karena, ketika saya pertama kali tiba di United, bertemu dengannya, dia adalah sosok hebat dan saya tak menyangka bisa bertemu dengannya. Dia dahulu bermain di Chelsea ketika saya menyaksikannya. Dia dan [Eden] Hazard bersama, saya selalu mengidolai mereka berdua," ungkap James.

"[Ada pula] Ryan Giggs, yang tentunya merupakan manajer saya di Wales, yang juga selalu saya jadikan panutan. Bukan hanya karena karier yang dia miliki, namun bagaimana dia sukses dengan itu.

“Dia bermain untuk Manchester United selama lebih dari 20 tahun. Untuk bermain di level top selama itu, untuk bermain hingga Anda berusia 39 atau 40, tetap di Liga Primer di level top, Anda jarang-jarang melihat yang seperti itu dan tidak banyak pemain yang bisa kembali melakukan itu. Untuk melakukannya, dia adalah sosok yang layak dijadikan panutan.

"Saya juga akan menyebut Thierry Henry, untuk hal-hal yang dia lakukan [di lapangan]. Namun mungkin Ryan Giggs mengalahkan mereka semua," pungkas pemain 20 tahun tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network