Bagaimana Peringkatnya? 5 Pencetak Gol Terbanyak di El Clasico

"Hanya pesepakbola hebat yang masuk dalam daftar membanggakan ini."

Analisis | 21 March 2022, 21:30
Bagaimana Peringkatnya? 5 Pencetak Gol Terbanyak di El Clasico

Libero.id - Datang ke lapangan dengan penuh kepercayaan diri tinggi, Real Madrid justru harus mengakui keunggulan Barcelona pada El Clasico edisi La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, Los Blancos menderita empat gol tanpa balas.

Madrid melawan Barcelona selalu menjadi pertandingan yang paling dinanti penggemar sepakbola dari segala penjuru bumi. Laga ikonik yang disebut sebagai El Clasico itu selalu menyajikan momen-momen seru.

El Clasico, seperti namanya, selalu menjadi pertandingan intensitas tinggi, dengan dua klub yang dipenuhi pesepakbola terbaik terbaik. Banyak gol telah dicetak dalam pertandingan ini selama bertahun-tahun. Contohnya, empat gol di pertandingan terbaru yang bersejarah bagi Pierre-Emerick Aubameyang.

Nah, berikut ini peringkat 5 pencetak gol terbanyak di El Clasico:

5. Cristiano Ronaldo (14 gol)

Secara teknis, Ronaldo berada di urutan ketujuh. Koleksi golnya sama seperti beberapa bintang besar Madrid dan Barcelona. Tapi, dalam kelompoknya, dia adalah satu-satunya pemain aktif. Ronaldo sebenarnya bisa masuk ke tempat kedua jika tidak meninggalkan Madrid. Jadi, sekarang dia hanya berhenti setelah mencetak 14 gol.

4. Francisco Gento, Cesar Rodrguez, dan Ferenc Puskas (14 gol)

Untuk tempat keempat diisi oleh tiga legenda sekaligus. Duo terkenal Madrid Francisco Gento dan Ferenc Puskas, dan penyerang legendaris Barcelona Cesar Rodriguez. Puskas dan Gento adalah bagian dari trisula terkenal bersa,a Alfredo di Stefano pada akhir 1950-an dan awal 1960-an, yang membuat Madrid jadi tim terbaik Eropa.

Sementara Rodriguez adalah bagian dari generasi emas Barcelona. Dia mempersembahkan lima gelar La Liga dan menjadi pencetak gol terbanyak 232 gol selama hampir enam dekade atau sebelum Lionel Messi datang.

3. Raul Gonzalez (15 gol)

Legenda Los Blancos yang satu ini sangat ikonik, terutama pada pergantian milenium. Raul Gonzalez adalah profil ideal seorang pemain lokal yang berasal dari akademi. Dia melambangkan etos dan nilai-nilai klub. Dia berada di urutan ketiga dalam daftar dan mungkin telah memecahkan rekor Di Stefano lebih awal dari Messi. Tapi, kedatangan Ronaldo mencegahnya melakukan hal itu.

2. Alfredo di Stefano (18 gol)

Salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, Di Stefano tidak perlu diperkenalkan lagi. Pemain seperti Pele, Eusebio, atau John Charles mengatakan Di Stefano adalah pesepakbola paling lengkap yang pernah mereka lihat. Itu lebih dari cukup untuk menggambarkan kehebatannya.

Legenda Argentina dan Spanyol ini adalah pencetak gol terbanyak El Clasico hingga musim 2011/2012 ketika Messi memecahkankan rekor 18 gol Di Stefano.

1. Lionel Messi (21 gol)

Penyihir Argentina memimpin dalam daftar termasyhur ini dengan keunggulan yang jelas di atas semua pemain hebat yang telah menghiasi Eol Clasico. Legenda hidup klub Katalunya itu telah menjadi duri dalam daging untuk Madrid selama hampir satu dekade. Messi adalah sosok yang tak tergantikan di Barcelona.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network