Dibantu Jepang, Timnas Arab Saudi Lolos ke Piala Dunia 2022

"Sementara itu Australia harus berjuang di babak play off dan Vietnam jadi bulan-bulanan."

Berita | 25 March 2022, 00:04
Dibantu Jepang, Timnas Arab Saudi Lolos ke Piala Dunia 2022

Libero.id - Timnas Arab Saudi baru saja memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 yang bakal dihelat di Qatar. Dalam laga putaran ketiga kualifikasi zona Asia grup B, pada Kamis (24/3) malam WIB, tim besutan Herve Renard berhadapan dengan China dan sukses mencuri point dari tim tuan rumah.

Laga itu berkahir dengan skor 1-1. Dan dengan hasil tersebut, Arab Saudi berada di urutan kedu dengan capaian 20 point dari 9 laga. Selain Arab Saudi, satu tiket lainnya berhak jadi milik Timnas Jepang, yang pada laga sebelumnya mengalahkan  Australia dengan skor 2-0.

Jadi, secara tak langsung Jepang ikut andil dalam proses lolosnya Arab Saudi karena dengan laga yang tersisa Australia dipastikan tidak bisa mengejar point dari Arab Saudi.

Dengan begitu Arab Saudi dan Jepang menjadi wakil dari zona Asia yang lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Sementara itu dari group A, Korea Selatan dan Iran sudah lebih dulu memastikan diri.

Saat ini, Jepang memiliki koleksi 21 poin dan memuncaki klasemen Grup B Sementara itu Australia sejauh ini hanya mempunyai 15 poin.

Selanjutnya Arab Saudi dan Australia akan berhadapan di laga pamungkas. Sementara Jepang akan melawan Vietnam. Dan pertandingan tersebut tidak akan mengubah apapun bagi Jepang dan Arab Saudi.

Adapun Australia yang berada di urutan ketiga akan terlebih dahulu bertarung di babak Playoff jika ingin tetap menjaga asa mentas di Piala Dunia. Dua tim peringkat ke-3 dari grup A dan B akan saling berhadapan, kemudian akan melawan negara dari zona benua lainnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network