Selamat Ulang Tahun!

Kocak! Cerita Pelatih Timnas Brasil Gantikan Mikel Arteta di Arsenal

"Apakah berita benar atau April Mob yang bocor? Inilah kisah lucunya."

Analisis | 29 March 2022, 18:30
Kocak! Cerita Pelatih Timnas Brasil Gantikan Mikel Arteta di Arsenal

Libero.id - Rumor pergantian pelatih di Arsenal masih berlangsung, meski tangan dingin Mikel Arteta mulai terlihat hasilnya di klasemen sementara Liga Premier. Bahkan, kali ini melibatkan Pelatih tim nasional Brasil, Tite. Kok, bisa?

Baru-baru ini sebuah rumor beredar di media sosial maupun media mainstream di Brasil, yang menyatakan bahwa posisi Arteta sebagai juru taktik The Gunners akan digantikan Tite. Pemilik nama lengkap Adenor Leonardo Bacchi disebut akan mulai bekerja di Emirates Stadium pada awal musim 2022/2023. 

Kabar itu berasal dari Jurnalis ESPN, Eric Faria. Dia melaporkan bahwa Tite punya komunikasi dengan Direktur Olahraga Arsenal, Edu Gaspar. Mereka berdua memiliki kedekatan emosional karena sama-sama berasal dari Brasil.

Pertanyaannya, apakah itu masuk akal? Jika Piala Dunia 2022 digelar pada Juni-Juli, kabar merapatnya Tite ke London Utara sangat bisa dipertanggung jawabkan. Masalahnya, turnamen di Qatar kali ini tidak digelar pada musim panas, melainkan November-Desember. 

Banyak orang yang curiga dengan berita itu. Bahkan, beberapa lainnya tidak percaya dan menganggapnya sebagai bahan April Mob yang sudah terlanjur bocor. 

Mengapa hal itu tidak masuk akal? Tite baru saja membawa Brasil ke Piala Dunia. Tim Samba saat ini memimpin klasemen Zona CONMEBOL dengan catatan tidak terkalahkan. 

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

Jadi, mungkinkah pelatih yang susah payah meloloskan timnya ke Piala Dunia akan mundur begitu saja sebelum turnamen paling bergengsi di bumi itu dimulai? Jawabannya, tidak!

Rumor yang menjadi pembicaraan publik Negeri Samba dalam beberapa hari terakhir kemudian mendapatkan klarifikasi. Di sela-sela mempersiapkan skuad untuk pertandingan, Tite menyebut kabar tersebut hoax.

"Saya meminta maaf kepada Arsenal. Informasi itu (menggantikan Arteta) tidak datang dari kami dan sama sekali tidak ada apa-apanya," ucap Tite, dilansir Sky Sports.

"Pada saat begitu banyak berita palsu. Informasi yang tidak benar membuat saya sedih dan saya berharap ini diperbaiki. Keluarga saya bisa tenang karena saya memiliki martabat dan rasa hormat yang besar untuk timnas Brasil," tambah pelatih berusia 60 tahun itu.

Mantan pelatih Gremio Porto Alegre, Atletico Mineiro, Palmeiras, hingga Corinthians itu perlu memberi penjelasan karena menyangkut harga diri. Pasalnya, rumor menyebut dia meninggalkan Brasil karena tergiur bayaran besar yang diberikan The Gunners.

"Perasaan saya sangat sedih. Saya sedih karena informasi yang disampaikan ke publik itu bohong. Saya memberi tahu orang-orang yang merasa diidentikkan dengan saya untuk tenang, karena Tite memiliki sikap pribadi yang menghargai aktivitas profesionalnya dan tahu tanggung jawab bersama timnas Brasil," pungkas Tite.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=q-xrN5SVU2s

Artikel Pilihan


Daun Media Network