Momen Gol Sundulan Marselino Ferdinan, Satu-satunya Gol Timnas U-19

"Tetap semangat dan terus berbenah skuad Garuda Nusantara."

Berita | 29 March 2022, 21:08
Momen Gol Sundulan Marselino Ferdinan, Satu-satunya Gol Timnas U-19

Libero.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tertinggal 1-3 dari Korea Selatan U-19 di babak pertama laga uji coba yang berlangsung pada Selasa (29/03/2022). Skuad Garuda Nusantara tertekan di awal babak pertama hingga akhirnya tiga kali gawang Timnas Indonesia kawalan Erlangga dibobol.

Meski begitu, di sisa babak pertama nyatanya Timnas Indonesia mampu bangkit. Terutama berkat pergantian pemain hingga masuknya Marselino Ferdinan membuat Timnas Indonesia U-19 berhasil memperkecil ketertinggalan lewat golnya di menit 42.

Skuad Garuda Muda tampil terus ditekan sejak menit awal. Petaka pun langsung terjadi di menit ke-9. Sebab, Korea Selatan langsung membuka keunggulannya lewat sontekan yang dilakukan pemain bernomor punggung 22.

Tertinggal 0-1, Indonesia pun mencoba untuk meresponnya. Akan tetapi, tim besutan Shin Tae-yong itu justru kembali kebobolan di menit ke-13 yang membuat Korea Selatan unggul 2-0.

Kemudian di menit ke-15, Ronaldo Kwateh mendapatkan peluangnya. Namun sayang tendangannya masih bisa ditangkap oleh kiper lawan. Setelah itu, Korea Selatan melakukan serangan balik yang cepat yang membuahkan hasil.

Lagi-lagi pemain nomor punggung 22 berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17. Korea Selatan pun memperlebar keunggulannya menjadi 3-0.

Setelah itu, Shin Tae-yong pun melakukan perombakan di lini tengah dengan memasukan tiga pemain langsung di menit ke-25. Terlihat dengan perombakan pemain tersebut, permainan Indonesia tampak lebih membaik.

Pasalnya, mereka kali ini mampu meredam serangan yang dilancarkan Korea Selatan hingga laga berjalan sampai menit ke-40 belum ada gol tambahan. Hingga akhirnya, Indonesia berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit ke-42.

Sundulan Marselino Ferdinan yang berhasil menjebol gawang Korea Selatan usai mendapat umpan matang. Tambahan waktu dua menit pun diberikan. Hingga peluit panjang dibunyikan, Indonesia tertinggal 1-3 di babak pertama.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network