Watzke: Dortmund Akan Menemukan Bakat Baru Jika City Membuat Tawaran Gila untuk Haaland

"Erling Haaland dikabarkan menjadi incaran Manchester City"

Berita | 31 March 2022, 12:00
Watzke: Dortmund Akan Menemukan Bakat Baru Jika City Membuat Tawaran Gila untuk Haaland

Libero.id - Manchester City belum melakukan pendekatan untuk Erling Haaland, meskipun kepala eksekutif Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke tahu bahwa tawaran apa pun yang dibuat oleh juara Liga Premier itu tidak akan tertandingi oleh klub Bundesliga.

Haaland dikabarkan menjadi target prioritas City jelang musim depan, karena Pep Guardiola ingin mendatangkan striker kelas atas.

Haaland telah menjadi sensasi sejak menandatangani kontrak dengan Dortmund di pertengahan musim 2019/20, meskipun tampaknya akan meninggalkan klub pada akhir musim ketika klausul pembelian 75 juta euro dalam kontraknya.

City, bersama dengan Barcelona, Real Madrid dan Paris Saint-Germain, telah banyak dikaitkan. Watzke, bagaimanapun, bersikeras belum ada pendekatan resmi yang dilakukan oleh klub mana pun.

Namun, kepala eksekutif Dortmund tidak memiliki gambaran, bahwa klub tidak akan mampu bersaing secara finansial jika City mengajukan tawaran. Namun dia yakin bahwa model investasi BVB dalam talenta baru setelah kehilangan pemain bintang akan terus terbukti bermanfaat.

Berbicara kepada Sport Bild, Watzke mengatakan "Saya sudah menyerah menilai rumor media. Jika tidak, hari saya harus memiliki 36 jam."

"Saat ini kami tidak mengetahui sesuatu yang spesifik dari sisi pemain, juga tidak ada yang mendekati kami. Namun, akan tidak dapat ada yang mengimbangi secara finansial jika Manchester City masuk untuk Haaland."

"Kami telah melihatnya beberapa kali, kami kehilangan Robert Lewandowski ke Bayern pada 2014 dan Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal pada 2018.

"Kami selalu menciptakan bintang baru. Jika Haaland pergi, kami akan menemukan bakat baru lainnya dan mengembangkannya menjadi bintang, dan itu juga akan membawa kebaikan bagi Bundesliga."

Watzke tidak akan mengomentari target potensial untuk Dortmund.

Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan 9-0 Norwegia atas Armenia pada Selasa, setelah sebelumnya mencetak gol untuk negaranya dalam kemenangan 2-0 pekan lalu atas Slovakia.

Sekarang, fokus langsung sang striker adalah membantu Dortmund mengejar Bayern Munich dalam perburuan gelar Bundesliga.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network