Kenalkan Jim Croque & Ivar Jenner, Pemain Eredivisie yang Digaet untuk Piala Dunia U-20 2023

"Keduanya bersedia memperkuat Indonesia. Masih 18 dan 19 tahun."

Berita | 12 April 2022, 09:19
Kenalkan Jim Croque & Ivar Jenner, Pemain Eredivisie yang Digaet untuk Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Di level senior ada nama Jordi Amat dan Sandy Walsh yang bolak-balik kabar naturalisasinya di beritakan.

Dan kini anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, yang bertanggung jawab atas proyek naturaliasi mulai mencari-cari bakat muda keturunan Indonesia yang diproyeksikan untuk memperkuat Garuda Muda dalam ajang Piala Dunia U-20 2023.

Hasani langsung terbang ke Belanda. Dua wonderkid yang telah ditemuinya adalah Jim Croque (19) dan Ivar Jenner (18)

Hasani menyatakan kedua pemain berusia 19 dan 18 tahun itu sudah bersedia untuk membela . Sambutan dari keluarga Croque dan Jenner pun disebutnya positif.

Nama keduanya tentu masih sangat asing bagi kancah persepakbolaan tanah air.
Sekilas informasi tentang keduanya.
Ivar Jenner saat ini bermain di tim FC Utrecht U-18 berposisi gelandang tengah. Pemain kelahiran 10 Januari 2004 itu memiliki postur yang cukup jangkung, 186 cm.

Sementara itu, Jim Croque adalah pemain Vitesse U-18 yang berposisi striker. Pemain kelahiran 5 Juli 2004 itu menjadi salah satu penggawa andalan tim muda Vitesse, dimana menurut Transfermarkt telah mengemas 8 gol dan 3 assist dari 22 laga lintas ajang di musim ini.

"Tadi saya ketemu sama ayahnya Ivar Jenner, kalo dengan Croque saya sudah bertemu ibunya dan ayahnya. Responsnya cukup positif, sudah mau, makannya berani saya posting [di Instagram], kemarin-kemarin belum berani karena masih takut mereka enggak mau," jelasnya saat dihubungi awak media pada Senin (11/4).

Hasani juga kembali menjelaskan kalau Shin Tae-yong telah memberinya daftar 4 nama pemain keturunan untuk Timnas Indonesia senior dan 3 nama untuk Timnas U-20 yang harus diurus. Kini, ada sinyal positif dari Jenner dan Croque untuk membela skuad Garuda Muda.

"Saya sudah sepakat ke Shin Tae-yong saya enggak akan ngomong dulu kalau pemainnya belum oke," imbuhnya.

"Setelah saya ketemu orang tuanya, dan enggak keberatan. Ya, sudah dari 3 pemain itu, saat ini sementara baru bisa 2, yang 1 lagi kayaknya lebih milih Timnas Belanda karena dia dipanggil," Pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network