Lolos ke Semifinal, Villarreal Ejek Liga Champions Jadi Liga Petani

"Ketika si kecil menang melawan si besar.."

Berita | 13 April 2022, 12:12
Lolos ke Semifinal, Villarreal Ejek Liga Champions Jadi Liga Petani

Libero.id - Siapa yang menyangka, klub dengan tradisi juara seperti Bayern Muenchen harus tersingkir dari klub yang selama ini cuma dianggap kelas kedua, tapi kenyataannya Villareal tak butuh banyak omong.

Cukup dengan dua laga untuk pembuktian. Dan tim besutan Unai Emery dengan gagah menjungkirbalikkan Bayern Munchen di babak perempatfinal Liga Champions. Pada leg kedua, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB, klub berjuluk Yellow Submarine menahan imbang  1-1 
Die Roten di markas mereka.

Robert Lewandowski awalnya mencetak gol untuk tim tuan rumah pada menit ke-52. Namun, saat laga menyisakan waktu normal dua menit, Samuel Chukwueze sukses mencetak gol yang membuat agregat Villareal menjadi unggul
Di leg pertama Villareal sukses menang 1-0, itu berarti agregat menjadi 2-1.

Dan tiket semifinal berada di genggaman juara Liga Eropa musim lalu. Dan setelah berhasil menyingkirkan Bayern Muenchen, Villarreal tak cukup puas dan menambahkan ejek-ejekan menohok. 

Melalui unggahan di akun Twitter @VillarrealCFen, mereka memposting orang yang mengenakan pakaian petani sedang naik traktor. Orang tersebut mengacungkan jempol dan ada logo Villarreal di depan traktor tersebut.

Menariknya disamping ada tulisan 'UEFA Farmers League'. Villarreal juga menuliskan keterangan 'klub kecil' dalam postingan yang viral tersebut.

Cara seperti itu merupakan balasan Villareal karena mereka banyak diremehkan oleh banyak pihak dengan dinilai tak akan lolos ketika harus menghadapi klub langganan juara yang mendominasi Bundesliga seperti Bayern Munchen.

Tapi kenyataannya, tim besutan Julian Nagelsmann yang dielu-elukan tak mampu berbuat banyak saat menghadapi Villareal.

Adapun Villarreal yang sukses melaju ke semifinal Liga Champions akan menunggu pemenang antara Benfica melawan  Liverpool. The Reds saat ini unggul agregat 3-1 dari klub Portugal.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Villarreal CF


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network