Dani Alves: Real Madrid Beruntung Xavi Datang Terlambat ke Barcelona

"Jika Xavi Datang Lebih Awal., Apakah Barcelona Dapat Bersaing Hingga Hari Terakhir?"

Berita | 22 April 2022, 10:12
Dani Alves: Real Madrid Beruntung Xavi Datang Terlambat ke Barcelona

Libero.id - Dani Alves mengatakan Real Madrid beruntung mereka sudah memegang margin dua digit di puncak LaLiga, menyusul kemenangan tandang 1-0 Barcelona atas Real Sociedad pada Jumat dinihari.

Barca hanya kalah dalam dua pertandingan LaLiga sejak Xavi mengambil alih dari Ronald Koeman, tetapi mereka memainkan permainan yang bagus dan mengejar sesuatu yang hampir mustahil. Di mana, mereka hanya memenangkan empat dari 12 pertandingan awal, sehingga membiarkan Madrid unggul sangat jauh. 

Kini, Madrid unggul 15 poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua, yang memiliki satu pertandingan di tangan, tetapi bahkan dengan enam pertandingan tersisa, sudah tidak mungkin rasanya bagi raksasa Catalan menyusul rival abadinya itu.

Barca sukses meraih delapan menang dari 10 pertandingan domestik terakhir mereka, termasuk pembantaian 4-0 dari calon juara di Santiago Bernabeu, dan pemain berusia 38 tahun itu percaya Real Madrid beruntung Barcelona tidak bertindak bersama lebih awal.

 “Beruntung bagi mereka [Real Madrid] kami belum tiba lebih awal,” kata Alves kepada Movistar+ pasca pertandingan.  “Kami selalu berencana untuk bersaing secara berbeda tetapi pada akhirnya, hidup memang seperti itu. Kami datang terlambat dan harus melakukan upaya luar biasa untuk mengambil keuntungan dari mereka.

 “Kami sudah tahu itu sangat sulit karena keadaan saingan dan situasinya, tetapi saya bersikeras, beruntung bagi mereka bahwa kami belum tiba lebih awal.”

Anoeta telah menjadi tempat yang secara tradisional sulit bagi Barcelona, tetapi mereka sekarang tidak kalah di sana dalam pertandingan LaLiga sejak renovasi stadion selesai pada 2019.

Gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-11 menjadi perbedaannya, namun bek Brasil itu percaya bahwa merebut tiga poin dari San Sebastian bukanlah tugas yang mudah.

 “Kami tahu itu akan sulit, karena selalu sangat sulit di sini,” kata Alves.  “Stadionnya sangat ketat, kami mengontrol sedikit lebih banyak di babak pertama dan kemudian kami menurunkan intensitas tetapi Anda harus tahu bagaimana menderita. Dalam sepak bola sulit untuk menang, tetapi Anda menang.

 "Kami ingin sedikit lebih menyeimbangkan tim dan gol datang dan memutuskan pertandingan. Anda harus tahu bagaimana caranya menderita untuk memenangkan pertandingan."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network