Tampil di Piala AFC, Teco Terinspirasi JDT dan Lion City di LCA

"Semoga Bali United bisa memberikan yang terbaik..."

Berita | 22 April 2022, 10:38
Tampil di Piala AFC, Teco Terinspirasi JDT dan Lion City di LCA

Libero.id - Bali United musim ini menjadi wakil Indonesia untuk berlaga di AFC Cup 2022 bersama dengan PSM Makassar. 

Menyandang status sebagai juara Liga 1 2019, Serdadu Tridatu tentu tidak ingin hanya jadi sekadar klub pelengkap di AFC Cup musim ini. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra telah merancangkan program untuk mempersiapkan tim jelang turun di AFC Cup pada Juni mendatang. Salah satu tahap persiapan tersebut adalah mengobservasi tim lain.

Ada dua klub yang menjadi acuan bagi Bali United di kompetisi elit regional Asia ini. Teco, panggilan akrabnya, mengakui bahwa Johor Darul Ta’zim (JDT) dan Lion City Sailors yang berlaga di AFC Champions League (ACL) adalah dua contoh klub yang baik. 

Keduanya sama-sama berhasil meraih kemenangan atas tim kuat di ACL. JDT berhasil menang 2-1 atas Ulsan Hyundai, kolektor dua gelar juara ACL. Sementara itu Lion City Sailor menang telak 3-0 atas Daegu FC.

“Hasil bagus untuk dua tim terbaik dari Singapura dan Malaysia. Kedua tim ini pasti bisa menjadi contoh yang bagus untuk klub lain. Lion City Sailors yang dulu bernama Home United ini sudah punya prestasi di AFC Cup. JDT juga klub yang punya prestasi di AFC CUP dan sekarang bermain di level yang lebih bagus lagi, di AFC Champions League,” jelas Teco seperti dilansir dari laman resmi Bali United.

Kemenangan dua tim tersebut tentu menginspirasi Bali United untuk lebih percaya diri lagi berlaga di AFC Cup 2022. Coach Teco yakin bahwa akan selalu ada peluang untuk meraih kemenangan baik bagi klub besar maupun kecil, selama tim percaya diri dan mau bekerja keras.

“Kita semua tahu bahwa di sepak bola tidak ada yang pasti. Semua berpeluang untuk menang. Klub yang lebih kecil pun bisa menang dari klub besar. Saat AFC Cup nanti, kami harus lebih percaya diri lagi agar bisa mendapat hasil positif,” kata Coach Teco.

Serdadu Tridatu sendiri masih membutuhkan waktu untuk dapat mengetahui kekuatan rival di AFC Cup, khususnya yang tergabung di Grup G. Coach Teco menuturkan butuh waktu untuk tahu kelebihan Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Kaya FC Iloilo (Filipina), dan Visakha FC (Kamboja). Selain itu, ia juga masih terus berdiskusi dengan manajemen terkait komposisi skuad Bali United di ajang AFC Cup 2022.

“Kami harus melihat minimal tiga laga semua lawan untuk dapat melakukan evaluasi yang lebih bagus. Selain itu, kami juga masih berdiskusi dengan manajemen untuk melihat pemain yang terbaik untuk Bali United di AFC Cup,” tandasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network