Jelang SEA Games ke-31, Park Hang-seo: Saya Tidak Bisa Menjanjikan Emas Kembali

"Padahal mereka baru saja mengalahkan Korea Selatan U-20, merendah untuk meroket..."

Berita | 24 April 2022, 13:08
Jelang SEA Games ke-31, Park Hang-seo: Saya Tidak Bisa Menjanjikan Emas Kembali

Libero.id - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo tidak dapat memastikan Golden Star Warriors bisa mempertahankan medali emas SEA Games mereka, tetapi dirinya menjelaskan bahwa anak asuhnya akan tampil semaksimal mungkin.

"Saya tidak bisa menjanjikan apa-apa. Yang bisa saya katakan adalah saya akan mencoba yang terbaik. Jika saya berjanji dan saya tidak bisa melakukannya, orang-orang akan mengkritik saya," ujar Park dalam konferensi persnya.

Park sukses membawa tim U23 meraih medali emas di SEA Games 2019 di Filipina. Tahun ini, SEA Games 31 diselenggarakan di Vietnam dan Park ditugaskan untuk membantu tim mempertahankan medali emas mereka. Usai ajang ini, ia akan meninggalkan posisi pelatih kepala U-23 dan fokus ke tim senior.

Untuk persiapan SEA Games 31 bulan depan, tim U-23 telah melakoni dua pertandingan eksibisi dengan Korea Selatan U20. Pada pertandingan pertama, Selasa (19/04/2022), tanpa susunan pemain terkuat, Vietnam bermain imbang 1-1 dengan Korea Selatan U-20. Dan pada hari Jumat (22/04/2022), Vietnam menang 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Le Van Tung.

Dalam pertandingan ini, Park menggunakan susunan pemain terbaik dengan tiga pemain timnas yang berusia di atas 23 tahun. Usai pertandingan, pelatih Korea Selatan U-20, Kim Eun-jung mengatakan Vietnam bermain lebih baik dari pertandingan pertama, dan ketiga pemain nasional itu membuat perbedaan.

Setelah menjalani dua pertandingan persahabatan, Park mengungkapkan bahwa dirinya telah memilih sekitar 20 pemain untuk SEA Games 31. Namun, ia akan mengawasi beberapa pemain lagi sebagai cadangan jika ada kasus Covid-19 di tim.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network