Tuchel Mengonfirmasi Bahwa Ruediger Telah Meminta untuk Meninggalkan Chelsea

"Ruediger adalah salah satu pemain kunci dari Chelsea musim ini"

Berita | 25 April 2022, 11:20
Tuchel Mengonfirmasi Bahwa Ruediger Telah Meminta untuk Meninggalkan Chelsea

Libero.id - Thomas Tuchel telah mengkonfirmasi bahwa Chelsea tidak akan dapat mempertahankan Antonio Ruediger, yang telah meminta untuk meninggalkan klub.

Kabar di media minggu ini mengklaim bahwa Ruediger  yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim telah menolak tawaran kontrak baru dan memutuskan untuk pindah ke tempat yang baru.

Tuchel kini telah mengungkapkan bahwa kabar itu benar. Real Madrid, Juventus dan Paris Saint-Germain termasuk di antara klub yang dikatakan tertarik pada bek tengah tersebut.

Dan, karena sanksi yang dijatuhkan kepada pemilik Chelsea Roman Abramovich oleh pemerintah Inggris setelah invasi Rusia ke Ukraina, Tuchel menjelaskan bahwa klub tidak dapat menaikkan tawaran mereka.

Ruediger absen dalam kemenangan 1-0 Chelsea atas West Ham pada hari Minggu (24/4/22) karena cedera dan setelah pertandingan, Tuchel mengatakan kepada Sky Sports "Situasinya adalah dia ingin meninggalkan klub. Dia memberi tahu saya tentang ini dalam pembicaraan pribadi."

"Kami memberikan segalanya, saya dan klub, tetapi kami tidak bisa bertarung lagi karena sanksi. Tanpa sanksi, kami setidaknya bisa terus berjuang, tetapi tangan kami terikat. Kami tidak tersinggung.  Ini adalah keputusannya."

"Dia adalah sosok kunci dan akan tetap seperti itu sampai akhir musim. Tapi itu mengecewakan. Kami akan sangat merindukannya."

"Dia memberi keberanian di ruang ganti. Tipe yang ditakuti semua orang, tapi tipe yang bermain 50-55 pertandingan di level yang luar biasa. Dia telah menjadi bek top dalam satu setengah tahun terakhir bagi saya. Kami  maka perlu mencari solusi lain."

Gol menit terakhir Christian Pulisic merebut kemenangan bagi Chelsea melawan West Ham, saat mereka mengakhiri dua kekalahan beruntun di Stamford Bridge.

Namun, itu adalah penampilan di bawah top performalainnya dari The Blues, dengan Jorginho yang mengeksekusi penalti yang diselamatkan tepat sebelum Pulisic mencetak gol kemenangan.

"Rasanya seperti langkah raksasa. Kami memiliki beberapa pertandingan di tangan. Itu perlu dan saya senang," kata Tuchel, yang timnya sekarang unggul lima poin dari Arsenal yang berada di urutan keempat, dengan perjalanan ke Old Trafford pada Kamis.

"Suasananya seperti ini di ruang ganti. Kami juga pantas mendapatkan sedikit keberuntungan setelah hasil terakhir dan bagaimana itu diciptakan di sini, di stadion kami."

"Pertandingan besar sekarang datang di Manchester. Perasaan yang bagus dengan kemenangan dan gol yang terlambat. Ini mengangkat suasana hati semua orang."

Jorginho telah mengonversi masing-masing dari 13 penalti terakhirnya untuk Chelsea (tidak termasuk dalam adu penalti), dengan ini menjadi kegagalan pertamanya mencetak gol dari titik penalti untuk The Blues sejak Boxing Day 2020 melawan Arsenal, meskipun upayanya kali ini salah.

"Dia bekerja untuk kami secara normal 100 persen," kata Tuchel.

"Itu bisa terjadi. Mudah-mudahan, itu hal yang tidak biasa. Dia kecewa tapi senang kami bisa membalikkan keadaan."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network