Mauricio Pochettino: Saya Dan Kylian Mbappe 100 Persen Akan Bertahan di PSG

"Apakah kalian yakin footballovers?"

Berita | 29 April 2022, 11:00
Mauricio Pochettino: Saya Dan Kylian Mbappe 100 Persen Akan Bertahan di PSG

Libero.id - Mauricio Pochettino mengklaim bahwa dia dan Kylian Mbappe akan "100 persen" berada di Paris Saint-Germain musim depan.

Namun, pelatih kepala menambahkan peringatan dengan mengatakan: "Inilah sepak bola, dan kita tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi."

Bos PSG dan striker bintang Mbappe keduanya dikabarkan akan keluar dari ibukota Prancis pada akhir musim, dengan Mbappe dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid dengan kontraknya yang akan segera berakhir.

Berbicara pada konferensi media menjelang pertandingan pertama PSG melawan Strasbourg, pertama mereka sejak memenangkan gelar Ligue 1, Pochettino tampaknya menunjukkan bahwa masa depannya dan pemain internasional Prancis itu tetap di klub.

Mbappe telah menjadi pemain utama PSG musim ini, dengan 33 gol dan 18 assist dalam 42 pertandingan di semua kompetisi.

Ketika ditanya berapa persentase yang akan dia berikan bahwa dirinya dan Mbappe akan tetap berada di PSG tahun depan, Pochettino mengatakan: "Seratus persen, dalam kedua kasus."

 Menjawab pertanyaan lanjutan tentang apakah dia telah mengadakan pembicaraan dengan petinggi klub, pelatih Argentina itu mengklarifikasi: "Belum ada pembicaraan konkret, di luar apa yang normal dalam hal rencana kami dengan apa yang telah kami lakukan. 

 “Kami memiliki hubungan yang alami, kami berkomunikasi mengenai topik yang berbeda. Tentu saja, mereka berubah tergantung pada keadaan saat itu, tetapi hubungan dan komunikasinya baik.

 "Kami terus bekerja keras, tidak hanya memikirkan saat ini, tetapi juga dengan tanggung jawab untuk memikirkan masa depan, jadi itulah yang kami lakukan."

 Ketika diminta untuk menjelaskan lebih lanjut kepastiannya tentang Mbappe, Pochettino mengatakan: “Itulah yang saya rasakan hari ini. Itulah yang dapat saya katakan kepada Anda hari ini. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Itulah yang saya rasakan saat ini.

 "Inilah sepak bola, dan kita tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi."

Meskipun merebut gelar pekan lalu, beberapa pertandingan terakhir telah melihat pemain bintang lainnya, terutama Neymar dan Lionel Messi, dicemooh oleh para penggemar PSG, karena tidak ada yang benar-benar menunjukkan performa terbaik mereka musim ini.

Pemain Brasil Neymar hanya memainkan 25 pertandingan di semua kompetisi setelah menderita cedera, mencetak 11 gol dan membuat tujuh assist, sementara Messi telah mencetak sembilan gol dan 13 assist dalam 30 penampilan di musim pertamanya sejak kepindahannya yang sensasional dari Barcelona.

Pochettino menjelaskan mengapa ini menjadi musim yang sulit bagi Neymar, dan merinci percakapannya dengan Messi tentang margin yang bagus untuk mendikte opini.

 "Bakat Neymar tidak dapat disangkal," kata Pochettino.  “Dia tiba di sini dalam transfer besar, karena dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Musim ini dia mengalami cedera besar, dan itu adalah musim yang didahului oleh Copa America. Karena itu, sulit untuk memiliki keteraturan yang diperlukan.  Dia mengalami pasang surut, seperti seluruh tim.

 "Saya membicarakan hal ini dengan Lionel Messi. Ada periode perkembangan, kemudian ada eliminasi [Liga Champions] melawan Real Madrid. Musim akan sangat berbeda jika kami melewatinya. Batas antara kegagalan dan kesuksesan terkadang berbeda.

 "Itu juga bisa memberi kekuatan untuk menulis cerita yang berbeda di masa depan."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network