Pelatih Terbaik Versi Van Persie

"Dia pernah dilatih Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger dan Louis Van Gaal. Siapa terbaik?"

Berita | 29 May 2020, 11:29
Pelatih Terbaik Versi Van Persie

Libero.id - Penyerang Belanda, Robin Van Persie menuturkan bahwa Sir Alex Ferguson adalah manajer terbaik yang pernah bekerjasama dengannya.

Van Persie yang juga pernah dilatih Arsene Wenger dan Louis Van Gaal menilai bahwa kedua sosok tersebut tak lebih baik ketimbang Ferguson yang menurutnya adalah seorang manajer yang komplit.

"Ferguson adalah sosok manajer super," tutur van Persie dalam bukunya 'LVG - sang Manajer & Orang Yang Total'.

"Sungguh brilian cara dia membuat seluruh pemain di skuad selalu bahagia dan berkonsentrasi," tutur mantan kapten Arsenal tersebut.

Meskipun mengunggulkan Ferguson, Van Persie tetap memuji Wenger dan Van Gaal yang menurutnya masing-masing memiliki kelebihan.

"Wenger adalah kombinasi Ferguson dan van Gaal. Arsene selalu menanamkan hal-hal positif dan dia menatap untuk aspek-aspek masa depan," jelas van Persie.

"Secara taktik, dia [van Gaal] adalah sosok yang jenius. Anda tidak akan bisa membantah akan hal tersebut," sambung van Persie.

"Saya punya sejumlah manajer yang memiliki kekuatannya sendiri. Akan tetapi, Ferguson adalah manajer yang benar-benar super," pungkas suami Boucra Elbali tersebut.

Van Persie sendiri sebenarnya hanya semusim merasakan polesan Ferguson, kala itu bomber timnas Belanda tersebut berkolaborasi dengan manajer asal Skotlandia untuk meraih gelar Liga Inggris ke-20 bagi Manchester United.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network