Pujian atau Psywar? Park Hang-seo Bilang Indonesia Sekarang Lebih Kuat

"Biasanya sombong. Kini, kok berbeda komentarnya?"

Analisis | 05 May 2022, 16:20
Pujian atau Psywar? Park Hang-seo Bilang Indonesia Sekarang Lebih Kuat

Libero.id - Pelatih Golden Star Warriors, Park Hang-seo memberikan pujian kepada skuad Garuda jelang laga perdana menghadapi Vietnam U-23 di SEA Games 31.

“Indonesia U23 memiliki banyak pemain yang mengikuti Piala AFF tahun lalu. Selain itu, mereka juga memiliki pemain yang bermain di luar negeri dan pemain naturalisasi. Kekuatan Indonesia U23 sangat kuat. Mereka jauh lebih kuat dari sebelumnya" ujar Park Hang-seo dalam jumpa konferensi pers.

Anak asuh Shin Tae-yong adalah lawan pertama Vietnam U-23 dalam perjalanan mereka mempertahankan medali emas. Tim dari negeri ribuan pulau itu membawa 31 skuat SEA Games yang terdiri dari seluruh pemain nasional yang sebagian besar merupakan skuat di ajang Piala AFF 2020.

Park Hang-seo menilai Indonesia U-23 kini menjadi tim yang lebih kuat dari sebelumnya saat Do Hung Dung dkk mengalahkan skuad Garuda di final SEA Games 2019.

"Indonesia kini telah berubah. Mereka memiliki pelatih baru dan mencapai hasil yang baik. Fakta bahwa saya dan pelatih Shin Tae-yong adalah orang Korea tidak berarti banyak. Tuan Shin adalah pelatihnya Indonesia. Saya bekerja di Vietnam, masing-masing dari kita memiliki tugas dan harus berkontribusi pada negara yang kita layani. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membawa kemenangan Vietnam U-23 di SEA Games ini" lanjutnya.

Bagi Park Hang-seo secara pribadi, SEA Games ini memiliki arti khusus. Ini adalah turnamen terakhirnya untuk memimpin Vietnam U-23 sebelum beralih ke peran manajemen untuk lebih fokus pada timnas senior.

"SeA Games tahun ini adalah turnamen yang diadakan di Vietnam, kami juga juara bertahan. Rakyat Vietnam sangat menantikan dan mengharapkan dari tim," 

"Para pemain berada di bawah sedikit tekanan tetapi saya yakin mereka dapat membawa kegembiraan bagi para penggemar. Kami akan mencoba yang terbaik. Para pemain siap secara mental dan fisik. Ngomong-ngomong, ini adalah turnamen terakhir saya untuk Vietnam U-23. Saya akan mencoba yang terbaik untuk membawa hasil terbaik bagi tim."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network