Deretan Nama yang Jadi Inspirasi Pemain Muda MU

"Dia mengaku bahwa gaya bermainnya terinspirasi oleh para idolanya."

Berita | 31 May 2020, 14:44
Deretan Nama yang Jadi Inspirasi Pemain Muda MU

Libero.id - Pemain muda Manchester United, Angel Gomes mengungkapkan tiga pesepakbola yang menjadi panutannya, mereka adalah Andres Iniesta, Cristiano Ronaldo, dan Carlos Tevez. 

Gomes tak segan mengatakan bahwa gaya bermainnya saat ini terinspirasi oleh permainan Iniesta yang telah ia tonton sejak beranjak dewasa. 

"Dalam hal siapa pemain yang menjadi model dari permainan saya, saya akan mengatakan Iniesta. Ia selalu menjadi idola saya," ucapnya pada situs resmi Manchester United.

“[Ia] pemain besar yang saya tonton saat tumbuh dewasa. [Ia bermain] di posisi yang sama dengan saya dan saya selalu mencoba memodelkan permainan saya pada Iniesta," seru Gomes.

Selain Iniesta, mantan mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo juga menjadi panutan Gomes yang menilai pemain Portugal tersebut merupakan sosok yang sangat terampil dalam mengolah bola.

Selain kedua pekain tersebut, terdapat sejumlah nama yang juga menginspirasi seorang Gomes, dua diantaranya adalah pemain yang pernah bermain di Manchester United. 

“Dalam hal pemain ketika saya masih muda itu selalu Ronaldinho, para pemain Brasil, Robinho dan Cristiano Ronaldo pada saat itu," serunya.

“Saya ingat hal-hal jogo bonito dengan freestyling dan hal-hal seperti itu. Sebagai anak muda, yang ingin Anda lakukan hanyalah melatih keterampilan, jadi saya akan mengatakan pemain seperti Ronaldo adalah inspirasi saya," ucapnya.

“Saya punya seorang paman, kami dulu pergi ke rumahnya. Kami akan duduk dan menonton video dan ia sudah cukup tua, jadi ia akan menunjukkan kepada saya pemain seperti [Diego] Maradona [dan Juan Roman] Riquelme. Saya menyaksikan Thierry Henry saat tumbuh dewasa juga," bebernya.

“Maka jelas, ketika saya tumbuh dewasa di United, Nani memiliki pengaruh besar pada saya dan ketika saya berusia sekitar delapan tahun, ketika saya pergi dan menonton, pada saat itulah kami memiliki musim yang hebat dan [kami memiliki] Ronaldo dan [Carlos] Tevez. Semua pemain itu menginspirasi saya ketika saya tumbuh dewasa," pungkasnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network