Daftar Eks Pemain Arsenal yang Jadi Juara Liga Bertambah, Kali ini Olivier Giroud

"Jika anda penggemar Arsenal, pasti tahu siapa saja mereka."

Analisis | 23 May 2022, 02:05
Daftar Eks Pemain Arsenal yang Jadi Juara Liga Bertambah, Kali ini Olivier Giroud

Libero.id - Olivier Giroud membantu AC Milan menjuarai Serie A 2021/2022 dengan dua gol berkelas ke gawang Sassuolo pada pertandingan pekan terakhir di Mappei Stadium, Senin (23/5/2022) dini hari WIB. Skor 3-0 cukup menjadikan penyerang Prancis itu alumnus Arsenal berikutnya yang juara liga.

I Rossoneri berhasil mengalahkan Inter Milan dalam berburuan Scudetto musim ini. Ini merupakan gelar pertama mereka dalam 11 tahun.

Hebatnya, salah satu pemain yang memberi banyak kontribusi untuk Milan adalah Giroud. Ada banyak gol penting yang dihasilkan mantan pemain Montpellier tersebut untuk Milan sepanjang musim ini. Contoh paling baru dua gol menentukan ke gawang Sassuolo.

Selain itu, Giroud juga punya peran penting ketika Milan mengalahkan Lazio 1-0. Kemudian, Napoli 1-0. Bahkan, saat Milan mengalahkan Inter 2-1, Giroud mengemas dua gol. Dan, tak lupa gol Giroud ke jala AS Roma saat Milan unggul 3-1.

Ketajaman yang ditunjukkan dan piala yang dikoleksi membuktikan pilihan Giroud meninggalkan Arsenal tepat. Apalagi, saat dibuang ke Chelsea, dirinya juga mendapatkan piala. Tidak tanggung-tanggung, Liga Europa 2018/2019 diraih setelah mengalahkan The Gunners.

Uniknya, pemain yang mendapatkan trofi liga setelah meninggalkan Arsenal bukan monopoli Giroud semata. Catatan sejarah sepakbola Eropa menunjukkan ada banyak sekali pemain yang bersama The Gunners gagal juara Liga Premier, tapi sukses besar di tempat lain.

Sebut saja Lassana Diarra yang tidak punya trofi di Arsenal, tapi mendapatkan gelar La Liga bersama Real Madrid dan Ligue 1 dengan Paris Saint-Germain (PSG). Ada lagi Mathieu Flamini, yang mendapatkan Scudetto bersama Milan pada 2010/2011. Kebetulan, itu gelar terakhir Milan sebelum musim ini.

Kemudian, Aliaksandr Hleb meraih La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions dengan Barcelona. Lalu, Eduardo da Silva (Liga Premier Ukraina empat kali), Alex Song (La Liga), atau Thomas Vermaelen (La Liga empat kali).

Masih ada lagi Cesc Febregas yang mendapat Liga Premier dengan Chelsea, Samir Nasri (Liga Premier, Manchester City), Robin van Persie (Liga Premier, Manchester United), Serge Gnabry (Bundesliga, Bayern Muenchen), Wojciech Szczesny (Serie A, Juventus), dan Alex Oxlade-Chamberlain (Liga Premier, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub).

Jadi, ini sudah menjadi semacam anekdot bagi pemain-pemain Arsenal. Siapa pun yang ingin mengangkat trofi liga, disarankan pergi dari Emirates Stadium. Kocak!

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network