Ini Lokasi Baru Final Liga Champions Musim Ini

"UEFA akan memindahkan stadion untuk Final Liga Champions ke kota lain karena pandemi."

Berita | 05 June 2020, 07:55
Ini Lokasi Baru Final Liga Champions Musim Ini

Libero.id - Berdasarkan laporan Associated Press News, Jerman dan Portugal akan menjadi kandidat kuat tuan rumah Liga Champions musim 2019/20 menyusul kebijakan dari pemerintah Turki yang hingga sekarang belum memperbolehkan aktivitas di luar rumah . Pada musim ini sendiri, UEFA bekerja sama dengan pemerintah Istanbul yang masih dalam masa pandemi ini akan menjadi tempat terselenggaranya final Piala Berkuping Besar itu, tepatnya di The Ataturk Olympic Stadium.

Selaras dengan informasi sebelumnya, media olahraga asal Jerman, Sport Bild mengkonfirmasi bahwa kota Frankfurt ingin mendaftar salah satu stadionnya menjadi tuan rumah Final Liga Champions  musim ini. Selain itu, ada 2 negara Eropa lainnya yang juga mengajukan diri kepada UEFA untuk menjadi tuan rumah Final Liga Champions, yakni  Portugal dan Rusia.

Melalui dewan kota Frankfurt, Markus Frank yang mengkepalai bagian Olahraga disana berujar adanya kesedian Frankfurt untuk menjadi pihak penyelenggara,

"Frankfurt selalu dapat membantu," ujar Markus kepada Sport Bild.

"Tentu saja kami tertarik, meskipun itu dilakukan secara berbeda dari biasanya". Kemungkinan final Liga Champions musim ini akan memiliki format yang sama seperti Bundesliga, yakni tidak adanya penonton di dalam stadion.

UEFA sendiri sudah memutuskan akan memindahkan stadion untuk Final Liga Champions ke kota lain karena pandemi. Jika mengikuti tanggal yang sudah dibuat oleh Aleksander Ceferin dan kawan-kawan, maka final kompetisi tertinggi di Eropa itu akan dihelat bulan Agustus. Tetapi menyusul informasi dari Associated Press News, keputusan akan dibuat kembali pada pertemuan Komite Eksekutif  UEFA selanjutnya pada 17 Juni mendatang.

Bila kota Frankfurt memang menjadi tuan rumah final Si Kuping Besar itu, maka Commerzbank-Arena akan menjadi kandidat yang bagus. Stadion dengan kapastitas sebesar 48,500 ribu penonton itu sudah beberapa kali menjadi tuan rumah dari beberapa turnamen internasional, seperti Piala Dunia 1974, Piala Konferendasi 2005, Piala Dunia 2006 serta Piala Dunia Wanita 2011.

Dari Bundesliga sendiri, sudah ada satu tim yang maju ke babak perempat final yakni RB Leipzig. Tim asuah Julian Nagelsmann melaju kencang setelah menumbangkan Tottenham dengan agregat 4-0. 

Di pertandingan lain, FC Bayern Munich sudah memenangkan leg pertama mereka di babak sistem gugur pertama melawan Chelsea dengan skor 3-0. Sementara itu, anak-anak Die Borussen harus keluar lebih cepat karena kalah dari PSG yang dilatih oleh Thomas Tuchel.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network