Selamat Ulang Tahun!

Kisah Ciro Alves Sudah Cetak Gol untuk Persib, Meski Baru Gabung 3 Hari

"Pertandingan apakah itu? Ini cerita selengkapnya.."

Analisis | 28 May 2022, 19:07
Kisah Ciro Alves Sudah Cetak Gol untuk Persib, Meski Baru Gabung 3 Hari

Libero.id - Ciro Alves menunjukkan kelasnya sebagai calon mesin gol Persib Bandung. Baru ikut latihan beberapa hari, penyerang asal Brasil itu sudah mencetak. Bukan di laga kompetitif dengan sesama tim BRI Liga 1, melainkan game internal yang sengaja digelar Robert Alberts.

Maung Bandung menggelar latih tanding sesama pemain Persib di Stadion Persib, Sabtu (28/5/2022) pagi. Dalam format 30x3 menit, Alberts membagi dua tim: biru dan putih. Tim biru berhasil mencetak gol lebih dulu pada 30 menit pertama melalui Ezra Walian.

Memasuki 30 menit kedua, terjadi pergantian pemain. Alves dan David da Silva masuk ke tim putih. Gol menit-menit awal dicetak Alves untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1. Tapi, skor kembali berubah di 30 menit terakhir. Kali ini tim putih membalikan keadaan lewat Da Silva melalui aksi individu melewati barisan pertahanan tim biru.

Skor 2-1 juga tak bertahan lama. Tim biru menyamakan kedudukan melalui ekskusi panalti Erwin Ramdani. Berawal dari pelanggaran Nick Kuipers kepada Beckham Putra Nugraha di kotak 16, wasit memberikan hukuman.

Tim biru berhasil membalikan keadaan. Ezra kembali membobol gawang yang dikawal eks kiper Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa. Skor 3-2 untuk kemenangan tim biru menjadi akhir game internal tersebut.

Sebelumnya, Alberts memang mengaku memberi waktu kepada Alves dan Da Silva untuk beradaptasi dengan tidak terlalu memaksakan porsi latihan. Pasalnya, keduanya baru tiba di Bandung pada Rabu (25/5/2022) malam. Tapi, Alves dan Da Silva langsung menjalani latihan pada Kamis (26/5/2022) pagi. Pada Sabtu, keduanya terlibat dalam game internal, meski tidak lama.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

"Mereka telah melakukan perjalanan panjang dari Brasil. Jadi, kami beri mereka waktu untuk beradaptasi dengan baik," kata Alberts pada Jumat (27/5/2022), di situs resmi Maung Bandung.

Pada hari yang sama, Alves juga mengaku tidak menemukan kendala berarti dalam sesi latihan yang diikuti. Sebab, selama di Brasil dirinya tetap menjalani latihan rutin, meski libur. "Di Brasil saya tetap berlatih setiap hari. Kini, kondisi saya semakin membaik dan tidak ada kesulitan," kata mantan pemain Persikabo 1973 itu.

Striker yang akan mengenakan jersey bernomor punggung punggung 77 tersebut mengaku, satu hingga dua pekan ke depan kondisinya akan semakin membaik. Saat ini, dia masih melakukan adaptasi, terutama perbadaan waktu yang berbeda jauh antara Indonesia dan Brasil.

"Dalam satu atau dua pekan ke depan saya kembali ke kondisi terbaik. Saya diterima dengan baik (masukan pelatih). Saya sangat senang karena orang-orang di sini baik dan menerima saya. Saya sangat senang," pungkas Alves.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network