Ralf Rangnick Batal Jadi Konsultan Man United, Ini Alasannya

"Berikut pernyataan manajemen Setan Merah."

Analisis | 30 May 2022, 22:12
Ralf Rangnick Batal Jadi Konsultan Man United, Ini Alasannya

Libero.id - Ahli taktik asal Jerman, Ralf Rangnick, telah mengakhiri tugasnya sebagai pelatih sementara Manchester United sejak November 2021. Dia membawa Setan Merah finish di urutan keenam klasemen Liga Premier dengan 58 poin musim ini.

Namun, saat menandatangani kontrak sebagai pelatih sementara, Rangnick juga menjalin kesepakatan bahwa dia akan menjadi konsultan klub setelah kontraknya sebagai pelatih selesai Juni ini.

Akan tetapi, pelatih berusia 63 tahun itu mengumumkan bahwa kontrak konsultasinya telah dihentikan setelah masa tugasnya di Old Trafford. Rangnick telah mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan melanjutkan perannya sebagai konsultan untuk Man United.

Kesepakatan awal yang membuat Rangnick mengambil alih sebagai pelatih sementara di Old Trafford melaporkan bahwa dia akan membantu membentuk strategi klub dalam peran penasehat. Namun, Rangnick telah memutuskan untuk tidak melanjutkan misi itu dengan tim Liga Premier.

Rangnick membatalkan kontrak konsultasi Man United, karena dirinya bakal menjadi pelatih di tim nasional. Rangnick telah ditunjuk sebagai pelatih Austria dan timnya akan menghadapi Kroasia, Denmark, dan Prancis di UEFA Nations League.

Dalam sebuah konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Austria, Rangnick menegaskan dia tidak akan bertahan di Man United.

"Kami telah sampai pada kesimpulan bahwa lebih baik bagi saya dan klub untuk berkonsentrasi penuh pada tim nasional Austria," katanya. "Saya membatalkan kontrak konsultasi," paparnya.

Sementara itu, pihak klub juga telah membuat pernyataan soal keputusan mantan pelatihnya itu.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Ralf Rangnick atas usahanya sebagai manajer sementara selama enam bulan terakhir.”

"Dengan kesepakatan bersama, Ralf sekarang hanya akan fokus pada peran barunya sebagai manajer tim nasional Austria. Karena itu, dirinya tidak akan mengambil peran sebagai konsultan di Old Trafford.”

"Kami ingin mendoakan yang terbaik untuk Ralf di babak berikutnya dalam kariernya," bunyi pernyataan klub.

Apa selanjutnya untuk Man Utd?

Rangnick memimpin di Old Trafford sejak Desember dan membantu Man United finish di urutan keenam di Liga Premier. Setan Merah saat ini telah menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih tim utama dan CEO klub mengatakan mereka sedang menyusun rencana untuk membantu klub meraih kesuksesan jangka panjang.

Chief Executive Richard Arnold mengatakan di forum pertemuan dengan para fans Setan Merah: "Kami juga merasa yakin bahwa perubahan akan datang karena tindakan yang diambil untuk mendorong kesuksesan jangka panjang.”

"Penunjukan Erik ten Hag adalah contoh paling nyata dari tindakan itu dan yang paling penting. Sukses tidak akan dicapai dalam semalam, tapi kami bertekad untuk sampai ke sana," kata Richard Arnold.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network