Hasil 20 Laga Shin Tae-yong di Timnas Senior, Lanjut Atau Stop?

"Biarkan statistik yg menilai..."

Analisis | 02 June 2022, 18:43
Hasil 20 Laga Shin Tae-yong di Timnas Senior, Lanjut Atau Stop?

Libero.id - Hasil imbang melawan Bangladesh pada hari Rabu kemarin (01/06/2022) membuat banyak kritikan tertuju kepada Shin Tae-yong. Bahkan, STY sampai meminta maaf karena gagal menang.

Dari 20 Laga resmi di Timnas Senior Indonesia, Shin Tae Yong berhasil membawa Timnas Indonesia menang 9 kali, imbang 5 kali dan kalah 6 kali.

Meskipun kontraknya masih panjang, jika tidak ada perubahan positif di Timnas, bisa saja posisi STY tergeser dari kursi panasnya sebagai pelatih.

STY harus bisa memberikan hasil yang bagus di Kualifikasi Piala Asia 2023 bulan Juni ini.

Catatan Statistik Shin Tae-yong

Adapun empat laga pertama Shin Tae-yong bersama Skuad Garuda senior hanya berhasil meraih satu kemenangan. Indonesia kalah dari Oman 1-3 di laga persahabatan pada Mei 2021 lalu.

Bertemu dengan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia hanya mampu imbang 2-2 pada Juni 2021. Shin Tae-yong pun tak mampu membawa Skuad Garuda membendung kekuatan Vietnam pada kompetisi yang sama, Indonesia kalah 0-4.

Kemenangan awal Shin Tae-yong bersama tim senior terjadi saat bertemu dengan Taiwan di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021. Indonesia menang 2-1.

Begitu halnya ketika Shin Tae-yong memegang Timnas U-19. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu hanya menang dan imbang masing-masing satu kali dan dua kali kalah dari empat laga pertamanya.

Sementara pada ajang Piala AFF 2020 lalu, Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia berhasil meraih 4 kemenangan, 2 hasil imbang dan 1 kekalahan. Namun performa timnas Indonesia dibawah eks pemain Seongnam Ilhwa Chunma itu kian menurun dalam beberapa minggu terakhir, utamanya saat di ajang SEA Games 2021 bulan Mei lalu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network