Assist Pellistri kepada Cavani di Timnas Uruguay ini Bikin Fans Man United Baper

"Dua anak tiri MU justru bikin kolaborasi jenius di timnas. Cek videonya!"

Analisis | 04 June 2022, 12:17
Assist Pellistri kepada Cavani di Timnas Uruguay ini Bikin Fans Man United Baper

Libero.id - Dulu, Manchester United dikenal sebagai klub yang jago memanfaatkan potensi pemain. Contohnya, banyak! Sekarang, Setan Merah sebaliknya, jadi tim yang sering menyia-nyiakan potensi pemain bagus. Contohnya, Facundo Pellistri dan Edinson Cavani.

Cavani? Semua tahu perlakuan MU kepada sang penyerang pada kompetisi 2021/2022. Pellistri? Dia adalah salah satu pemain sayap MU sejak Oktober 2020. Dia diboyong dari Penarol dengan 10 juta euro (Rp154 miliar). Tapi, hingga sekarang, dia belum pernah melakukan debut kompetitif bersama Setan Merah.

Pellistri hanya pernah bermain untuk MU pada pertandingan pramusim 2021/2022 dalam kemenangan 2-1 melawan Derby County. Saat itu, dia mencetak gol. Tapi, Pellistri kemudian menghabiskan musim dengan status pinjaman di Deportivo Alaves.

Meski tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh MU, Cavani dan Pellistri ternyata tampil bagus saat menjalankan tugas negara bersama La Celeste. Pellistri membuat assist jenius untuk Cavani  dalam laga persahabatan versus Meksiko di Phoenix, Amerika Serikat, Jumat (3/6/2022) pagi WIB.

Uruguay berhasil meraih kemenangan 3-0 dengan dua gol dicetak oleh Cavani, yang salah satunya berasal dari assist luar biasa Pellistri itu.

Pemain sayap yang baru berusia 20 tahun tampil cemerlang sepanjang pertandingan dan mampu menghasilkan penampilan bagus. Dia tampil dengan penuh keterampilan, kecepatan, dan kekuatan untuk menyerang dari sayap kanan sebelum memberi umpan kepada Cavani untuk mencetak gol.

Momen assist Pellistri dan eksekusi jempolan Cavani itu mendadak viral di media sosial. Dan, itu membuat banyak sekali pendukung Setan Merah baper.

Mayoritas menyesalkan keputusan MU yang melepas Pellistri ke Alaves, meski hanya berstatus pinjaman. Beberapa pendukung membayangkan jika assist Pellistri kepada Cavani itu terjadi di pertandingan-pertandingan Liga Premier, maka kemungkinan besar MU tidak meraih hasil mengecewakan.

Tapi, nasi sudah menjadi bubur! Pertanyaan fans berikutnya adalah akankah Pellistri menjadi bagian dari skuad MU musim 2022/2023?

Tentu saja akan sangat menarik untuk melihat apakah Erik ten Hag memberi Pellistri kesempatan membuktikan dirinya bermain pada pramusim. Pasalnya, Setan Merah telah merilis jadwal musim depan yang dimulai pada Juli 2022 dengan sejumlah laga melawan Liverpool, Melbourne Victory, Crystal Palace, hingga Aston Villa.

MU juga akan melawan Atletico Madrid sebelum musim baru dimulai. Dan, Pellistri memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya kepada Ten Hag.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network