Lawan Kuwait, Ini Saran Asisten Pelatih Timnas untuk Pemain

"3 point penuh pertama untuk menuju Piala Asia 2023"

Analisis | 07 June 2022, 16:35
Lawan Kuwait, Ini Saran Asisten Pelatih Timnas untuk Pemain

Libero.id - Semakin dekat. Laga perdana Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 tinggal menyisakan beberapa jam kedepan. 24 jam lebih sedikit.
Dan lawan  Skuad Garuda telah menunggu dengan pasti, tuan rumah Kuwait akan meladeni kekuatan tim besutan Shin Tae-yong.

Laga perdana Grup A itu akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, pada Rabu (8/6) malam WIB.

Dukungan dan segenap optimisme mengiringi langkah perjuangan Marc Klok dan rekan-rekan. Tak terkecuali dari assiten pelatih Timnas Indonesiayang juga merupakan bek legendaris yakni Nova Arianto. Dalam unggahan di Instagram pribadinya, Legenda Persib Bandung itu menyampaikan sejumlah hal yang semacam suntikan energi.

"Perjuangan akan dimulai besok , bermainlah dengan sepenuh hati dan selau berharap siapapun yang akan turun bermain besok mempunyai mental yg kuat dan berjuang sampai akhir." tulis Nova.

Timnas Indonesia  sebelumnya telah mempersiapkan diri dengan melakukan pemusatan latihan dan beruji coba melawan Timnas Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/) lalu dengan skor akhir 0-0.

Dalam pada itu Nova Arianto memberi wejangan pada para penggawa Timnas Indonesia

"Berikanlah sebuah kebanggaan bagi semua keluarga , orang tua dan semua pecinta Tim Nasional dengan bermain maksimal dan fighting spirit yang tinggi."

"Di sepak bola hanya ada kalah menang dan seri maka apapaun hasilnya jangan pernah kita menyesal di akhir pertandingan." Pungkasnya.



Setelah melawan Kuwait, Timnas Indonesia akan menghadapi  Timnas Yordania dan Nepal pada 11 dan 14 Juni.A Adapun semua pertandingan akan dihelat di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network