Tumbang Dari Belanda, Begini Saran Gareth Bale untuk Wales

"Laga tidak penting, hanya untuk uji coba"

Berita | 09 June 2022, 11:29
Tumbang Dari Belanda, Begini Saran Gareth Bale untuk Wales

Libero.id - Gareth Bale telah menyarankan Wales perlu menguasai "seni gelap" sepak bola, setelah mereka melepaskan hasil imbang dalam kekalahan 2-1 di menit terakhir dari Belanda.

The Oranje akhirnya keluar sebagai pemenang di Grup A4 setelah periode tambahan waktu yang dramatis di Cardiff, di mana Naga Merah tampaknya akan merebut poin di akhir pertandingan, yang sayang harus hilang lagi.

Rhys Norrington-Davies berhasil mencetak gol penyama dari gol pembuka Teun Koopmeiners di menit ke-92. Akan tetapi, Wout Weghorst menjadi pahlawan pada menit ke-94 saat ia memberikan gol kemenangan bagi anak asuh Louis van Gaal.

Kedua tim melakukan banyak perubahan di laga tersebut. Hal itu membuat jalannya pertandingan dan kualitas permainan menjadi menurun. Tapi, keputusan dari masing-masing pelatih sangat bisa dimengerti, mengingat jadwal yang begitu padat.

Dan Bale berpikir apakah perubahan starting eleven itu membuat penampilan tuan rumah tampak kurang bertenaga, ia pun mengatakan kepada S4C: "Itu adalah pertandingan yang sulit.

“Kami tidak memiliki pasukan dengan kekuatan penuh. Para pemain yang datang bekerja sangat keras untuk menyamakan kedudukan [dan] kemudian kebobolan lebih awal setelah itu sungguh menyedihkan.

"Itu adalah sesuatu yang harus kita pelajari, mungkin seni gelap untuk menjatuhkan mereka. Kita perlu belajar dari ini.

“Mereka adalah tim kelas dunia [tetapi] kami berada di liga A ini sekarang karena kami pantas untuk menguji diri kami sendiri melawan yang terbaik.

“Saya pikir jika Anda berada di tingkat di bawah, Anda lolos dengan itu pada akhirnya. Anda bermain melawan tim papan atas, Anda tidak melakukan hal-hal yang perlu Anda lakukan dan Anda akan dihukum.

"Sulit untuk diterima, tetapi itu adalah sesuatu yang perlu kami pelajari. Kami masih tim muda, kami harus belajar dari hal-hal seperti itu dan membawanya ke depan."

Dengan kekalahan tersebut, Wales kini mengalami kekalahan kandang pertama mereka di pertandingan internasional kompetitif sejak November 2018, setelah tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan sebelumnya.

Pencetak gol, Norrington-Davies merasakan frustrasi yang sama dengan kekalahan itu. Namun, ia mengakui itu dapat menjadi kesempatan bagus bagi pemain cadangan untuk mempertaruhkan satu tempat di Qatar 2022 nanti.

"Saya merasa kami bermain bagus melawan tim papan atas," tambahnya. "Saya senang mendapatkan gol itu, tetapi dengan hasilnya, ini adalah malam yang mengecewakan bagi saya sendiri.

“Kami semua menginginkan tempat di Piala Dunia, kami semua berjuang untuk itu. Jelas, beberapa pemain muda bermain malam ini, dan kami harus menunjukkan apa yang kami miliki.

"Kami mengambil banyak hal positif dari pertandingan, tetapi pada akhirnya kami belum mendapatkan poin. Saya merasa setidaknya kami bisa meraih satu poin."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network