Tarik Ulur Odeegard, Diminta Pulang Tapi Nasibnya Bisa Kelam

"Kalau bertahan di Sociedad dia bisa jadi bintang. Masalahnya, dia masih milik Madrid yang berniat menariknya."

Analisis | 11 June 2020, 01:20
Tarik Ulur Odeegard, Diminta Pulang Tapi Nasibnya Bisa Kelam

Libero.id - Presiden Real Sociedad, Jokin Aperribay sangat yakin jika Martin Odegaard akan tetap bertahan bersama timnya musim depan kendati Real Madrid menginginkannya kembali.

Odegaard yang dibeli Madrid sejak tahun 2014 silam kini sedang menjalani masa peminjaman bersama Sociedad hingga akhir musim ini, namun terdapat sejumlah laporan yang meyakini ada klausul perpanjangan peminjaman.

"Saya pikir Odegaard akan bertahan. Itu adalah harapan dan keyakinan saya," ujarnya di Radio Euskadi. 

"Ketika Anda berada di sini berarti Anda telah diyakinkan, itu seperti ketika dia datang tahun lalu. Dia telah diyakinkan jika Sociedad adalah opsi terbaik untuk musim depan."

"Keputusan akhir ada di tangannya tetapi saya pikir dia akan bertahan."

Musim ini pemain 21 tahun tersebut berhasil membawa Sociedad tampil di babak final Copa Del Rey berhadapan dengan Athletic Bilbao yang kemungkinan akan diselenggarakan tanpa adanya penonton akibat pandemi Covid-19.

"Tidak mudah mengatur final dalam waktu singkat. Bagi saya itu mustahil dan kami belum tahu tanggal pertandingan akan dilangsungkan," ujarnya. 

"Tidak mudah pula untuk membayangkan skenario final dengan penonton sebelum musim berakhir."

Sementara itu Legenda Sociedad Roberto Lopez Ufarte sangat yakin jika Odegaard memiliki kualitas untuk mengamankan satu tempat di skuad utama Real Madrid, bahkan menggeser Luka Modric.

"Saya pikir pikirannya sekarang telah jernih. Dia tahu alasan datang ke Sociedad yaitu memberi bukti kemampuan dan menanti satu tempat terbuka di Madrid," ujarnya di Noticias de Gipuzkoa. 

"Tetapi itu hanya pendapat saya, kemungkinannya bisa terjadi pada tahun depan ketika Modric pergi."

"Bertahan? Mungin saja, dia pernah mengatakan berada di Sociedad selama dua tahun. Mungkn saja Odegaard akan dibiarkan bertahan, tetapi tergantung pada pihak yang membayar gajinya, karena bukan Real Sociedad saja namun juga Real Madrid."

"Jika Anda bertanya pada orang-orang siapa pemain paling penting La Real saat ini, saya yakin mereka akan menjawab Odegaard, Alexander Isak dan Mikel Oyarzabal. Odegaard pasti nama pertama yang disebut."

"Dia punya modal sebagai gelandang tengah. Kita tidak hanya membicarakan tekniknya yang luar biasa tetapi dia tahu persis kapan harus bergerak dan kapan harus mengoper, dia juga hebat dalam memberi tekanan dan merebut bola."

"Odegaard tahu apa yang terbaik untuknya dan di atas segalanya dia tahu apa yang terbaik untuk tim."

Hingga saat ini Odegaard telah mengoleksi 7 gol dan 8 assist dalam 28 pertandingan musim ini sebelum dihentikan oleh pandemi virus corona.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network