Momen Penyelamatan Gemilang Aaron Ramsdale, Bikin Italia Frustrasi

"Layak jadi kiper nomor 1 The Three Lions?"

Analisis | 12 June 2022, 03:50
Momen Penyelamatan Gemilang Aaron Ramsdale, Bikin Italia Frustrasi

Libero.id - Penyelamatan babak pertama Aaron Ramsdale menjadi sorotan saat Inggris bermain imbang tanpa gol dengan Italia di UEFA Nations League. Beberapa penggemar The Three Lions memintanya untuk menjadi pemain nomor satu Inggris.

Persiapan Gareth Southgate untuk Piala Dunia musim dingin ini berlanjut pada Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Itu merupakan pertandingan ketiga dari empat laga UEFA Nations League yang tidak terlalu dipedulikan orang.

Setelah kalah dari Hungaria dan membutuhkan gol di menit-menit akhir untuk bermain imbang dengan Jerman, para penggemar akan berharap untuk melihat kinerja tim yang jauh lebih baik. Mereka ingin membalas dendam terhadap tim yang mengalahkan mereka di final Euro 2020 tahun lalu.

Sementara ada beberapa tanda perbaikan, permainan kurang menarik, mungkin karena kurangnya penggemar di dalam Stadion Molineux Wolves, selain beberapa ratus anak-anak.

Momen kualitas terbesar dari The Three Lions datang dari Ramsdale, saat dia menggagalkan upaya Sandro Tonali dengan sepakannya, yang terlihat yakin sang juara Eropa akan memimpin.

Itu adalah awal yang langka bagi penjaga gawang Arsenal, dengan Jordan Pickford biasanya lebih disukai oleh Southgate, meskipun para penggemar telah memintanya untuk menyalip kiper Everton itu selama beberapa bulan.

Minimnya kesalahan Pickford untuk timnas, yang kerap berbanding terbalik dengan klubnya, meski tidak di paruh kedua musim, biasanya membuat Ramsdale tidak terlalu banyak mendapatkan peluang di bawah mistar gawang.

Namun, mantan penjaga gawang Sheffield United itu solid sepanjang pertandingan dan penyelamatan babak pertama khususnya membuat beberapa orang memintanya untuk terus maju menjadi pemain nomor satu di bawah mistar gawang.

Kegagalan untuk menang berarti tim Southgate belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan berturut-turut, terakhir kali mereka mencatatkan rekor buruk adalah empat tahun lalu.

Ada beberapa keadaan yang meringankan, dengan Three Lions memiliki salah satu grup yang lebih tangguh di turnamen, bahkan dengan Hungaria yang mulai menunjukkan taringnya.

Pertandingan telah tiba di akhir musim dan empat pertandingan bersama, ketika hanya sedikit orang yang peduli, dan para pemain siap untuk liburan mereka, juga bukan penjadwalan yang bagus oleh UEFA.

Southgate akan bertekad untuk mengakhiri kekeringan kemenangan pada Rabu (15/6/2022), ketika timnya menghadapi Hungaria untuk kedua kalinya. Mereka membutuhkan kemenangan untuk menghindari degradasi dari Grup A UEFA Nations League.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network