Kuwait Menang, Indonesia Kalah: Laga Terakhir Jadi Penentu Kelolosan!

"Kuwait jumpa Yordania, Indonesia lawan Nepal. Menarik.."

Analisis | 12 June 2022, 04:26
Kuwait Menang, Indonesia Kalah: Laga Terakhir Jadi Penentu Kelolosan!

Libero.id - Hasil pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A membuat masa depan Indonesia setelah dikalahkan Yordania 0-1 akan ditentukan pada pertandingan terakhir, Rabu (15/6/2022) dinihari WIB. Pasalnya, Kuwait sukses memetik kemenangan 4-1 atas Nepal.

Bermain di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Sabtu (11/6/2022) malam WIB, tuan rumah mengusung misi wajib menang setelah pada pertandingan pertama dipermalukan Indonesia. 

Hasilnya, Kuwait tampil penuh percaya. Menampilkan para pemain terbaiknya, The Blues benar-benar mengurung pertahanan Nepal. Fahad Humood langsung membuat Kuwait unggul pada menit 28. Tapi, sama seperti saat bertemu Indonesia, mereka belum bisa menambah gol di babak pertama.

Kuwait baru memperbesar keunggulan pada menit 48 melalui Yousef Nasser  Al-Sulaiman. Pemain yang sama kembali mencetak gol menit 70. Lalu, gol Mobarak Al-Faneeni (73) membuat Kuwait unggul 4-0 sebelum diperkecil 4-1 oleh Darshan Gurung (90+4).

Dengan hasil ini, penentuan tiket otomatis akan terjadi pada pertandingan terakhir. Kuwait akan menghadapi Yordania yang cukup tangguh. Kemenangan dengan skor besar menjadi misi utama jika ingin lolos otomatis. Tapi, berapa pun skornya, kemenangan atas Yordania masih bisa membawa Kuwait lolos sebagai salah satu runner-up terbaik. 

Seperti Kuwait, Indonesia juga butuh kemenangan di pertandingan terakhir. Bedanya, lawan skuad Garuda sedikit lebih mudah dibanding Kuwait. Dengan dua kekalahan dan peluang yang tertutup, Nepal tidak memiliki hal yang diperjuangan sehingga harus bertarung mati-matian.

Jadi, pertandingan melawan Nepal akan menjadi kesempatan emas pasukan Shin Tae-yong untuk memetik kemenangan. Dan, yang paling penting bisa mencetak lebih banyak gol dari yang ditorehkan Kuwait dan Yordania. 

Saat ini, di klasemen sementara, Yordania memimpin dengan 6 poin diikuti Kuwait (3 poin) dan Indonesia (3 poin). Kuwait ada di atas Indonesia karena memiliki selisih gol lebih baik +2 (5-3), sementara Indonesia 0 (2-2). Itu berarti Indonesia harus mengalahkan Nepal 3-0. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network