Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Iwan Bule Sadar Diri: Bukan Karena Jasa Perorangan

"Sebelumnya main klaim berkat posisinya sbg Ketum PSSI. Hadehhhh..."

Berita | 15 June 2022, 13:39
Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Iwan Bule Sadar Diri: Bukan Karena Jasa Perorangan

Libero.id - PSSI memang kerap melakukan blunder yang itu menjadi hal-hal lucu untuk jadj sasaran empuk nyinyiran netizen. Misalnya belum lama ini, melalui situs resmi, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule mengklaim kemenangan dalam perdana Timnas Indonesiamelawan Timnas Kuwait merupakan berkat dirinya. Sang aktor utama.

Bukan keringat para pemain di atas lapangan, atau kejelian Shin Tae-yong dalam meramu startegi, atau semua pihak yang terlibat dalam senyap dan tak haus pujian.

"Pertanyaan menarik bagi kita hari ini adalah: Siapa tokoh utama dibalik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait? Jawabannya jelas: Iwan Bule..!"
tulis laman resmi PSSI, Kamis (9/6) lalu.

Lalu disusul kalimat yang tak kalah membuat dahi berkerut.

" Sejak memimpin PSSI pada 2 November 2019, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menorehkan prestasi cemerlang,"

Saat Skuad Garuda kalah di matchday kedua melawan Timnas Yordania, suara semacam itu entah kemana. Dan syukurlah, yang bersangkutan tidak memuji dirinya sendiri lagi saat Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia 2023 usai menang telak 7-0 melawan Timnas Nepal.

Bermain di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6) dini hari WIB, gelontoran gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (6’), brace Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), ditutup oleh Marselino Ferdinan di menit 90.

Lantas apa yang dikatakan oleh Iwan Bule 'si paling berjasa' tersebut?

Mari kita simak baik-baik dan seksama.

"Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI," ujar Iriawan, dilansir dari laman PSSI.

Sadar diri. Ya, laki-laki berusia 60 tahun itu sadar kalau hasil capaian perjuangan Timnas Indonesia adalah berkat banyak pihak.


"Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya," imbuhnya.

Pernyataan Iwan Bule dan beberapa orang PSSI memang kerap membuat gerah dan terkesan mencari panggung. Semoga kedepannya jiwa narsis semacam itu dipinggirkan atau diletakan sama sekali.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network