Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Ini Harapan Nova Arianto

"Sekali lagi selamat untuk Indonesia..."

Berita | 16 June 2022, 02:11
Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Ini Harapan Nova Arianto

Libero.id - Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan anak asuh Shin Tae-yong bisa lolos ke Piala Asia 2023. Baginya hal tersebut jadi momen berharga selama dirinya menjabat sebagai asisten pelatih Timans Indonesia.

Kepastian lolosnya Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023 ditentukan setelah Witan Sulaeman dkk menang telak 7-0 atas Nepal di pertandingan terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Hasil itu membuat Timnas Indonesia menyandang runner up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan perolehan enam poin, dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Atas pencapaian tersebut, pria berusia 43 tahun tersebut mengungkapkan rasa bersyukur yang amat terdalam di akun Instagram pribadinya.

"Puji Tuhan penantian panjang untuk melihat kembali Tim Nasional bermain di piala asia akhirnya tercapai," tulis Nova Arianto dilansir dari Instagramnya @novarianto30.

"Terima kasih buat semua elemen di tim head coach kami @shintaeyong7777 beserta coaching staff, staff official dan terutama untuk pemain yang sudah bekerja sangat luar biasa selama berada di Kuwait," lanjutnya.

Mantan pemain Persib Bandung itu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang terus memberikan dukungan penuh untuk Skuad Garuda.

"Kami juga mengucapkan terima kasih buat semua masyarakat dan suporter Tim Nasional yang tak pernah berhenti untuk berdoa dan terus memberikan dukungan kepada Tim Nasional,"

"Harapannya ke depan kita semua bisa terus melihat Tim Nasional indonesia bisa berprestasi kedepannya," lanjut Nova Arianto.

Pencapaian ini jelas saja sangat membuat masyarakat Tanah Air bahagia. Pasalnya, Timnas Indonesia akhirnya bisa kembali berlaga di Piala Asia setelah 15 tahun lamanya absen dari kompetisi tertinggi level Asia itu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network