Selamat Ulang Tahun!

Studi Tunjukkan Inggris Terancam Gagal di Piala Dunia 2022

"Tampaknya suporter Inggris harus bersiap kecewa lagi.."

Analisis | 22 June 2022, 18:35
Studi Tunjukkan Inggris Terancam Gagal di Piala Dunia 2022

Libero.id - Sebuah studi menarik menunjukkan tim nasional Inggris berada dalam "grup neraka" saat Piala Dunia 2022 berlangsung. Itu membuat The Three Lions terancam gagal bersaing dengan Amerika Serikat (AS), Iran, dan Wales di Grup B.

Piala Dunia tahun ini akan sangat unik. Biasanya, turnamen ini berlangsung Juni-Juli. Tapi, untuk edisi 2022 di Qatar, kompetisi akan berlangsung pada November-Desember. Selain itu, semua peserta baru dipastikan setelah drawing pembagian grup dilakukan. 

Mengingat semua grup Piala Dunia ditetapkan setelah pertandingan play-off, sebuah penelitian menunjukkan peringkat negara-negara dalam setiap grup dan mengurutkan grup berdasarkan kekuatan rata-rata mereka.

Temuan dari @datatec_ mengungkapkan bahwa anak asuh Gareth Southgate berada di grup terkuat karena diundi bersama AS yang ada di peringkat 15 FIFA, Wales (18), dan Iran (21).

Situasi itu membuat Inggris memiliki pekerjaan berat untuk maju ke babak berikutnya. Finalis Euro 2020 tersebut memang diunggulkan banyak rumah judi papan atas dunia. Tapi, di lapangan, situasinya akan berbeda karena AS, Wales, dan Iran memiliki materi pemain yang cukup bagus.

Selain itu, gaya bermain Wales dan banyaknya pemain yang merumput di Inggris akan membuat The Three Lions kesulitas. Begitu pula dengan AS, yang memiliki banyak pemain dari berbagai liga utama Benua Biru. Sedangkan Iran, selalu bermain dengan motivasi ekstra ketika melawan tim-tim Eropa dan Amerika.

Temuan itu ternyata membuat penggemar Inggris berkomentar di media sosial.  Seorang pengguna Twitter menulis, "Perlu diingat bahwa Inggris tidak berada di grup mudah". Tweet kedua menulis: "Grup neraka untuk Inggris kalau begitu". Yang ketiga menambahkan: "Saya melihat peluang Inggris telah berakhir karena berada di grup berat secara statistik".

Tapi, ada juga yang optimistis. "Jadi, jika Wales atau Inggris tersingkir di babak penyisihan grup, mereka dapat mengatakan bahwa mereka berada di grup terberat", tulis salah satu pendukung fanatik.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XnhZlMPzOKk

Artikel Pilihan


Daun Media Network