Peringkat 5 Klub Tujuan Cristiano Ronaldo Jika Tinggalkan Man United

"Emang dasar ga pernah puas..."

Analisis | 04 July 2022, 17:17
Peringkat 5 Klub Tujuan Cristiano Ronaldo Jika Tinggalkan Man United

Libero.id - Superstar Portugal, Cristiano Ronaldo, dilaporkan telah mengatakan kepada Manchester United bahwa dia ingin angkat kaki dari Old Trafford musim panas ini. Pemenang Ballon d'Or 5 kali itu frustrasi karena kurangnya ambisi yang ditunjukkan klub di jendela transfer kali ini.

Di sisi lain, pemain berusia 37 tahun itu sudah kecewa dengan kenyataan bahwa dia tidak akan bermain di Liga Champions musim depan jika menetap di Old Trafford.

Meski Ronaldo masih menampilkan yang terbaik dengan sukses menjadi pemain terbaik Man United musim lalu dan menerima penghargaan 'Sir Matt Busby Player of the Year'. Namun, striker legendaris Portugal itu menyadari bahwa dia hanya memiliki beberapa musim tersisa di papan atas dan ingin bermain untuk klub yang menunjukkan keinginan untuk bersaing  merebutkan semua trofi.

Sejauh ini, Man United berharap untuk mempertahankan Ronaldo meskipun pemain berusia 37 tahun sudah jelas ingin pergi dari klub. Pada catatan itu, mari kita lihat, peringkat 5 klub yang menjadi tujuan Ronaldo jika tinggalkan Setan Merah.

5. Cristiano Ronaldo ke AS Roma

Mantan pemain AS Roma Angelo Di Livio mengklaim bahwa klub akan membuat langkah blockbuster untuk Cristiano Ronaldo.

Pada program 1927 Retesport, Di Livio berkata: “Saya tahu dari berbagai sumber bahwa Roma sedang mencoba untuk mengontrak Cristiano Ronaldo dan 7 Juli bisa menjadi tanggal pengumuman. Agak kurang bijaksana memang, namun rumor tersebut sudah cukup lama beredar di dunia sepakbola," ujar Di Livio.

"Secara kebetulan, saya berbicara dengan seorang teman yang bekerja di televisi yang mengetahui tentang negosiasi untuk Cristiano dari seorang manajer penting klub saat makan malam beberapa hari yang lalu," tambah mantan pemain AS Roma itu.

Namun, salah satu masalah utama Roma adalah mereka gagal tampil di Liga Champions musim ini, sama seperti Manchester United. Tapi, Ronaldo mungkin akan menikmati kesempatan untuk bekerja dengan Jose Mourinho sekali lagi. Mereka berdua telah memenangkan gelar La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol selama tugas di Real Madrid.

4. Cristiano Ronaldo ke Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain baru-baru ini menunjuk Luis Campos sebagai penasehat olahraga mereka. Dia ingin membawa klub sukses di pasar transfer. PSG dilaporkan tertarik untuk mengontrak Cristiano Ronaldo. Jika itu berhasil, semua orang akan melihat persatuan Lionel Messi-Ronaldo.

Terlebih, dengan Neymar Jr dilaporkan dijual dan kemungkinan akan meninggalkan klub di musim panas, PSG perlu memperkuat serangan mereka.

Ronaldo masih bisa diandalkan untuk bermain di level tertinggi. PSG bisa menggunakan dia sebagai penandatanganan stop-gap, sementara Ronaldo berusaha keras untuk gelar Liga Champions lainnya.

3. Cristiano Ronaldo ke Bayern Muenchen

Bayern Muenchen adalah klub lain yang bisa menggunakan Cristiano Ronaldo sebagai solusi jangka pendek. Bomber gol Bayern, Robert Lewandowski, telah mengumumkan beberapa kali selama musim panas ini bahwa dia ingin meninggalkan klub.

Barcelona tertarik untuk mengikatnya, tetapi mereka ingin striker Polandia itu tetap di klub sampai kontraknya berakhir musim panas mendatang. Sementara Lewandowski tidak merahasiakan niatnya untuk meninggalkan klub, mungkin kepentingan terbaik klub untuk melepaskannya musim panas ini.

Jika raksasa Bundesliga itu melakukannya, mereka akan membutuhkan pencetak gol elite untuk menggantikannya di musim mendatang. Di situlah Ronaldo bisa masuk. Mungkin tidak akan ada banyak uang dalam biaya transfer dan bisa membantu transisi Bayern ke era pasca-Lewandowski dengan lebih mulus.

2. Cristiano Ronaldo ke Napoli

Jurnalis David Ornstein dari The Athletic telah mengungkapkan bahwa Napoli sangat tertarik untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Partenopei finish ketiga di Serie A musim lalu, tetapi bisa lebih baik jika ketersediaan striker bintang mereka Victor Osimhen tidak terbatas karena cedera.

Napoli bisa meningkatkan serangan mereka dengan Ronaldo, yang akan membawa banyak pengalaman berharga di Liga Champions.
Pemain berusia 37 tahun ini juga memiliki banyak pengalaman bermain di Serie A, memenangkan dua Scudetto dan dua Piala Super Italia dalam tiga musim bersama Juventus. Dia mencetak 101 gol dalam 134 pertandingan untuk Nyonya Tua.

Jika dia pindah ke Napoli dan sukses membawa klub di level domestik atau Eropa, bisa saja Ronaldo dipuja di Naples seperti halnya Maradona.

1. Cristiano Ronaldo ke Chelsea

Dilansir The Athletic, rekan pemilik Chelsea Tedd Boehly bertemu dengan agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, pekan lalu untuk membahas kemungkinan kepindahan. The Blues sangat ingin menandatangani pencetak gol yang terbukti setelah melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan status pinjaman. 

Timo Werner tidak bisa sepenuhnya diandalkan karena penyelesaian akhir yang buruk. Manchester United tidak mungkin menjual Ronaldo ke Chelsea, tetapi jika mereka memberikan tawaran yang menguntungkan. Setan Merah bisa jadi akan menerimanya.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network