Ternyata, Inilah Alasan Gareth Bale Tidak Jadi Gabung Klubnya David Beckham

"Apakah Inter Miami ditelikung Los Angeles FC? Ini kisahnya.."

Analisis | 05 July 2022, 14:06
Ternyata, Inilah Alasan Gareth Bale Tidak Jadi Gabung Klubnya David Beckham

Libero.id - Setelah 9 tahun berkarier di Spanyol bersama Real Madrid, superstar asal Wales, Gareth Bale, memutuskan pergi dengan 3 trofi La Liga dan 5 Liga Champions. Kini, dia menuju MLS. Bukan membela Inter Miami seperti janjinya kepada David Beckham beberapa tahun lalu, melainkan Los Angeles FC (LAFC).

Beberapa waktu lalu, Gareth Bale bertemu David Beckham. Sebagai sesama orang Britania Raya, David Beckham mengajak Gareth Bale main di Inter Miami setelah bosan di Eropa. Secara lisan, Gareth Bale menyanggupinya.

Namun, setelah Gareth Bale benar-benar tidak berminat main di Real Madrid lagi, tujuannya bukan Inter Miami, melainkan LAFC arahan Steve Cherundolo. Kepindahan itu mengejutkan banyak orang. Beberapa bertanya-tanya mengapa bukan Inter Miami yang mengontrak Gareth Bale.

Terkait masalah itu, Pelatih Inter Miami, Phil Neville, buka suara. Eks pemain tim nasional Inggris itu mengakui Inter Miami memang sudah memiliki komitmen lisan dengan Gareth Bale. Tapi, kakak Gary Neville itu juga menyebut sulit merealisasikan Gareth Bale musim ini.

"Saat ini, saya merasa seolah-olah kita masih berada di fase membangun pondasi klub, blok pembangunan skuad. Akan ada saatnya kita menambahkan ceri dan lapisan gula pada kue," ujar Phil Neville memberikan analogi tentang Gareth Bale, dilansir ESPN.

"Sebanyak, ya, hebat di atas kertas dan semua bisnis itu. Kami merasakan dari sudut pandang daftar. Kami merasakan dari apa yang benar-benar kami inginkan dari musim ini," tambah eks pemain Manchester United dan Everton tersebut.

Phil Neville merasa perekrutan Gareth Bale ke Inter Miami belum cocok dengan kondisi klub hari ini yang masih berada dalam masa pembangunan.

"Gareth bale akan meningkatkan tim sepakbola mana pun. Tapi, kami memiliki level pemain tertentu yang kami pikir akan meningkatkan kami di area tertentu. Semoga sukses untuk Gareth Bale di LAFC. Saya senang mereka melakukannya," ungkap Phil Neville.

Lebih lanjut, Phil Neville dengan cepat memuji pekerjaan perekrutan yang dilakukan Inter Miami sejauh ini. Salah satunya mendatangkan Corentin Jean dari Lens. Itu sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan skuad.

"Kami sedang mengembangkan departemen rekrutmen tingkat atas yang nyata. Anda melihat para pemain yang kami bawa tahun ini? Mereka pemain yang mungkin tidak banyak terdengar. Tapi, pemain yang ada di radar kami, pemain yang kami rasa cocok dengan karakteristik yang kami inginkan. Yang lapar. Kami benar-benar menginginkan pemain lapar," pungkas Phil Neville.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network