Empat Bulan Sebelum Piala Dunia 2022, Iran Pecat Pelatih

"Padahal tinggal menghitung bulan. Mampukah Iran tampil maksimal?"

Berita | 12 July 2022, 10:52
Empat Bulan Sebelum Piala Dunia 2022, Iran Pecat Pelatih

Libero.id - Manajer timnas Iran asal Kroasia, Dragan Skocic resmi diberhentikan sebagai pelatih kepala Iran dengan sedikit lebih dari empat bulan ke putaran final Piala Dunia di Qatar.

Kantor berita negara Iran IRNA melaporkan pada hari Senin (11/07/2022) bahwa federasi sepak bola Iran telah memutuskan untuk memecat mantan pelatih Rijeka FC itu.

Skocic, yang mengambil alih dari Marc Wilmots sebagai pelatih pada Februari 2020, mengamankan tempat Iran di Piala Dunia dengan memuncaki Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 tahap ketiga.

Ehsan Hajsafi dkk memenangkan 15 dari 18 pertandingan yang ada.

Sehari sebelum pemecatan Skocic, media Iran melaporkan bahwa striker bintang Tim Melli, Ali Daei, menolak jabatan untuk menjadi pelatih dan saat ini kursi kepelatihan Iran masih kosong.

View this post on Instagram

A post shared by TeamMelli (@teammellifootball)

Adapun mantan penyerang Bayern Muenchen itu sendiri merupakan pencetak gol internasional top dunia dengan 109 gol, hingga rekornya dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo pada 2021.

Bos Oman saat ini Branko Ivankovic, yang memimpin Iran ke putaran final Piala Dunia di Jerman pada tahun 2006, dan mantan gelandang Osasuna Javad Nekounam, serta mantan pelatih Portugis Iran Carlos Queiroz, yang menjabat sebagai manajer tim nasional Portugal asalnya, dan banyak lainnya, adalah di antara nama-nama lain yang mungkin untuk pekerjaan itu. Queiroz mengamankan tempat Iran untuk Piala Dunia 2014 dan 2018.

Tim Melli tergabung dalam Grup B Piala Dunia 2022 bersama dengan Amerika Serikat, Inggris dan Wales.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network