Tiba di Indonesia, Kini Fokus di Ajang Piala AFF Wanita U-18

"Yang terpenting terus berbenah diri, semangat Garuda Pertiwi!"

Berita | 14 July 2022, 19:21
Tiba di Indonesia, Kini Fokus di Ajang Piala AFF Wanita U-18

Libero.id - Timnas wanita mengakhir perjalananya di kompetisi Piala AFF Wanita 2022. Setelah menyelesaikan lima pertandingan dengan membukukan satu hasil seri dan menelan empat kekalahan, skuat Garuda Pertiwi menempati posisi juru kunci klasemen akhir grup a dengan total raihan satu poin.

Para pemain dan staff ofisial pun kembali ke Jakarta pada Rabu (13/07/2022) malam dan direncanakan akan pulang ke daerah masing-masing pada Jumat (15/07/2022).

“Alhamdulilah kami sudah tiba di Jakarta dengan selamat tadi malam. Para pemain senior kemudian akan dipulangkan ke daerah masing-masing karena ini menjadi kompetisi terakhir di sepanjang tahun untuk level senior. Terimakasih untuk perjuangan semua pemain hingga pertandingan terakhir. Selanjutnya ada beberapa pemain yang tinggal karena akan mengikuti Piala Wanita U-18 AFF di Palembang” ujar pelatih kepala timnas wanita Rudy Eka Priyambada seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Sebelum bertolak ke Palembang, beberapa pemain yang dibawa ke sana, diberikan waktu istirahat selama satu hari di Jakarta sebelum kembali melanjutkan perjuangan di kompetisi Piala AFF Wanita U-18 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

“Tentu gugup karena menjadi tuan rumah di Piala Wanita U-18 AFF. Terakhir merasakan gugupnya jadi tuan rumah saat piala AFF U-15 AFF tahun 2018 lalu. Semoga bisa memberikan hasil terbaik” ujar Helsya Maeisyaroh.

Timnas U-18 Putri Indonesia akan berpartisipasi pada Piala Wanita U-18 di Palembang dari 22 Juli hingga 4 Agustus 2022. Sebanyak 9 tim akan berduel di kompetisi ini, dimana kesembilannya dibagi menjadi dua grup yakni grup A dan grup B. Grup A dihuni oleh Vietnam, Thailand, Kamboja, Singapura dan tuan rumah Indonesia. Sementara grup B ditempati oleh Australia, Myanmar, Malaysia dan Filipina.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network