Polling: Mayoritas Sebut Messi Harusnya Kartu Merah Lawan Bilbao

"Messi tidak pernah mendapat kartu merah selama membela Barcelona. Dua kartu merah sepanjang karirnya saat membela Argentina."

Berita | 24 June 2020, 04:04
Polling: Mayoritas Sebut Messi Harusnya Kartu Merah Lawan Bilbao

Libero.id - Lionel Messi kembali menjadi pusat perhatian atas keputusan wasit yang kontroversial ketika Barcelona mengalahkan Athletic Club di Camp Nou pada Selasa malam atau Rabu dinihari WIB.

Setelah memenangkan penalti yang diperdebatkan melawan Leganes pekan lalu, pemain Argentina itu ketahuan membuat pelanggaran kasar pada Yeray pada menit ke-69.

Libero.id

Insiden Messi

Dalam insiden itu, Messi masuk dengan memasang kaki mengenai pergelangan kaki bek Athletic. Tetapi tidak ada tindakan yang dilakukan oleh wasit Jesus Gil Manzano serta tidak ada peninjauan VAR.


Libero.id

Polling Messi

Kapten Barcelona, yang tampaknya tidak disengaja melakukan tekel itu, sangat memperhatikan Yeray setelah ia terbaring sakit di rumput hijau.

Dalam polling Marca, sebanyak 57 persen responden menyebut Messi layak dikartu merah. Sedangkan sisanya 43 persen menjawab tidak perlu.

Sebelumnya, menjelang akhir babak pertama laga lawan Sevilla Lionel Messi berselisih dengan Diego Carlos.

Pemain Brasil itu melakukan tekel yang buruk pada bintang Argentina itu. Mereka bertengkar, yang berakhir dengan Messi mendorong lawannya.

Diego Carlos menjatuhkan diri ke tanah dan ini menciptakan keributan, yang berakhir dengan Sergio Busquets dan Fernando diberi kartu kuning.

Pengamat wasit yang diwawancarai Marca Andujar Oliver menyampaikan pendapatnya tentang insiden itu, menepis anggapan bahwa Messi seharusnya diusir.

"Paling banyak kartu kuning," ujarnya di Radio MARCA, ketika ditanya apakah Messi seharusnya dihukum.

"Messi seharusnya tidak mendorong Diego Carlos dan dia seharusnya tidak melebih-lebihkan dengan reaksinya."

KARTU MERAH MESSI

Lionel Messi mendapatkan hukuman kartu merah kedua sepanjang kariernya pada laga Argentina vs Chile di perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Messi diusir wasit di menit ke-37 usai terlibat insiden dengan Gary Medel.

Laga panas tersebut berhasil dimenangkan Argentina dengan skor tipis 2-1. Laga ini merupakan laga pelipur lara bagi Messi dkk. Mereka gagal mempersembahkan trofi.

Tekanan tinggi itu membuat laga berjalan panas sejak menit awal. Kedua tim terlibat duel-duel fisik. Tercatat, selama 90 menit lebih, wasit mengeluarkan 8 kartu kuning dan 2 kartu merah.
 
Insiden kartu merah inilah yang sempat mencuri perhatian. Messi mendapatkan kartu merah kedua sepanjang kariernya. Sebelumnya, satu-satunya kartu merah Messi adalah ketika memulai debut bersama Argentina pada 2005 silam, 14 tahun lalu. Selain itu, Messi tidak pernah mendapatkan kartu merah selama membela Barcelona.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network