Bukan Cristiano Ronaldo, Inilah Pembelian Terbaik Real Madrid di Abad 21

"Hal tersebut langsung diungkapkan oleh Florentino Perez."

Analisis | 23 July 2022, 11:26
Bukan Cristiano Ronaldo, Inilah Pembelian Terbaik Real Madrid di Abad 21

Libero.id - Florentino Perez mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo bukanlah rekrutan terbaik Real Madrid dalam 22 tahun terakhir.

CR7 mungkin telah mencetak 450 gol untuk Real, 127 lebih banyak dari Raul Gonzalez, yang telah mencetak lebih dari siapa pun dalam sejarah klub selain bintang Portugal itu.

Namun, menurut agen Toni Kroos, presiden klub sebenarnya menganggap gelandang Jerman itu adalah rekrutan yang lebih baik untuk Los Blancos abad ini.

"Dia adalah orang yang luar biasa menyenangkan dengan kisah hidup yang hebat," ujar mantan agen gelandang Bayern Muenchen, Volke Struth tentang Perez kepada OMR-Podcast tahun lalu.

"Dia berjiwa wirausaha tetapi tetap manusia. Dia menjelaskan kepada saya mengapa Toni Kroos adalah transfer abad ini dari Real Madrid."

Dan tampaknya itu bukanlah bualan biasa, karena hingga umur Kroos yang kini telah menginjak 32 tahun, pria Jerman itu sukses memenangkan lima gelar Liga Champions bersama Los Blancos.

Pemain internasional Jerman itu adalah bagian dari tim yang mengalahkan Liverpool di final di Paris pada bulan Mei kemarin.

Usut punya usut, Kroos sendiri sebenarnya hampir bergabung dengan Manchester United yang diasuh David Moyes beberapa bulan sebelum Liga Premier dimulai, bahkan secara lisan menyetujui langkah itu ketika dia bertemu dengan orang Skotlandia itu.

"Saya tahu sebelumnya bahwa United menginginkan saya," ujar Kroos tentang pertemuan antara dirinya dan manajer West Ham.

“Dan Moyes benar-benar menggarisbawahi itu. Itu adalah sore yang sangat menyenangkan dengan orang-orang yang sangat menyenangkan. Kami berbicara banyak tentang rencana sepak bola United, yang meyakinkan saya."

“Pada akhirnya, kami putus untuk melakukannya. Jadi kami setuju secara lisan. Langkah selanjutnya adalah melihat semuanya di tempat di Manchester."

"Langkahnya tidak akan serumit itu - lagi pula, kami hanya memiliki satu anak saat itu, berusia tujuh bulan. Semuanya akan berhasil."

Pemecatan Moyes berarti bahwa Kroos gagal pindah ke Liga Premier, sebelum melanjutkan untuk mengamankan kepindahannya ke Bernabeu dan menjadi penandatanganan paling penting tim dalam dua dekade terakhir.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network