Kisah Arsenal Malas Beli Pemain Borussia Dortmund, Alasannya Anti Mainstream

"Kalau jadi Edu, ya sepakat."

Analisis | 27 July 2022, 05:16
Kisah Arsenal Malas Beli Pemain Borussia Dortmund, Alasannya Anti Mainstream

Libero.id - Borussia Dortmund adalah salah satu klub Bundesliga yang telah lama bekerja sama dengan Arsenal dalam hal transfer pemain. Bisa dibilang, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu transfer terbesar Arsenal dari Dortmund pada 2018.

Namun, pada bursa transfer musim panas kali ini, nampaknya jalinan kerjasama transfer pemain dari kedua klub itu sulit terjadi.

Direktur Arsenal, Edu, telah mengungkapkan mengapa pihaknya menolak untuk menandatangani pemain Dortmund yang tidak disebutkan namanya. Dia menyatakan bahwa dalam kunjungannya ke Jerman, dia menawarkan proyek klub kepada pemain, namun Edu menilai pemain Dortmund hanya termotivasi oleh uang dalam mencapai kesepakatan. 

Dalam sebuah wawancaranya dengan The Athletic, direktur sepak bola The Gunners itu menceritakan bagaimana dia mengikuti sistem tertentu untuk merekrut hanya pemain yang tepat untuk klub.

"Tatap muka – saya pergi ke sana, saya bertemu pemain, jika saya harus melakukan perjalanan ke Jerman, di mana saja. Saya ingin melihat pemain, agen, keluarga, menyatukan semua orang dan berkata, 'Teman-teman, dengarkan saya dan apa yang ingin saya katakan'."

“Kemudian saya menjual apa yang kami lakukan, proyek kami. Karena itu, bekerja dua arah, bukan? Saya ingin menunjukkan kepada mereka, tetapi saya ingin melihat juga apakah mereka ingin menikmati karena jika saya mencium sesuatu yang salah (maka) terima kasih banyak. Saya pergi (dan tidak menandatanganinya).

Edu kemudian menjelaskan pengalaman berbicara dengan pemain Dortmund itu membuatnya memutuskan untuk tidak merekrut pemain tersebut. “Saya menghadapi pengalaman seperti ini, untuk seorang pemain di Dortmund. Saya mulai berbicara dengan mereka, melibatkan pemain, berbicara dengan keluarga, tetapi selalu, 'Ya, tapi bagaimana dengan kontrak saya?'."

“Saya berkata, 'Dengar, saya ingin mengerti dulu jika Anda terlibat dengan ini, jika Anda suka ini. Jika Anda suka, saya bisa bicara, tapi tidak sebaliknya'. 'Ah tidak, mari kita bicara tentang uang ...' Tidak, tidak, tidak, tidak. Dan suatu hari, saya berkata kepada agen: 'Teman-teman, terima kasih banyak, bukan itu yang ingin saya lakukan'." ujar Edu. 

Sejauh musim transfer saat ini, Arsenal telah menambahkan pemain seperti Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko ke dalam skuad mereka. Itu jelas bahwa pendekatan Edu membawa pemain yang tepat. Dia mungkin berharap untuk memperkuat tim lebih lanjut musim panas ini setelah mendatangakn lima pemain.

Di satu sisi, para pemain Dortmund lebih memilih ke klub lain daripada untuk bergabung dengan Arsenal. 

Sebagaimana dilaporkan oleh Gazzetta dello Sport, Arsenal sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahan Manuel Akanji, tetapi bek tersebut dilaporkan lebih memilih pindah ke Old Trafford. Arsenal juga gagal mendapatkan Lisandro Martinez di awal bursa, dengan bek Argentina itu memilih Man United ketimbang The Gunners.

Arsenal diperkirakan akan merekrut satu bek lagi sebelum musim dimulai, dan Dortmund telah menawarkan Akanji dengan harga sekitar 21 juta pounds (Rp 378 miliar). Pemain berusia 27 tahun itu tidak termasuk dalam pertandingan persahabatan pra-musim klub dan diberitahu oleh pelatih Edin Terzic bahwa dia tidak menjadi bagian dari rencananya. 

Arsenal mungkin berharap bahwa mereka dapat meyakinkan bek Dortmund itu untuk bergabung dengannya. Namun, Alkanji secara terbuka menyatakan bahwa dia ingin bergabung dengan Man United, yang juga diperkirakan akan merekrut bek tengah sebelum musim dimulai.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network