Kapten Vietnam U-16 Pasang Target Final Piala AFF U-16 2022

"Tidak semudah itu wahai Nguyen cs.... ada Timnas Indonesia..."

Analisis | 28 July 2022, 10:25
Kapten Vietnam U-16 Pasang Target Final Piala AFF U-16 2022

Libero.id - Skuad Timnas Vietnam U-16 telah berangkat menuju Indonesia. Total ada 28 pemain yang terpilih untuk berkompetisi di Piala AFF U-16 2022 yang akan digelar di dua stadion di Jogjakarta.

Meski harus menerbangi 3 rute berturut-turut (Hanoi - Singapura, Singapura - Jakarta, Jakata - Yogyakarta) dengan total waktu hingga 1 hari, para pemain muda Vietnam tetap tak kehilangan semangat dan malah mempunyai motivasi lebih untuk memberikan yang terbaik.

Dan suara itu terwakilkan lewat kapten tim, Nguyen Cong Phuong yang berbagi pandangannya secara emosional: “Bagi saya dan banyak teman, ini adalah turnamen internasional pertama dalam karier saya. Saya berharap melalui turnamen ini, saya dan banyak dari Anda akan menjadi lebih dewasa dan lebih kuat." ungkapnya.

Tidak cuma itu, lebih spesiknya lagi kapten tim The Golden Star berbicara tentang target mereka.

"Mudah-mudahan tim bisa lolos ke pertandingan final turnamen. Atas nama seluruh tim Vietnam U16, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para guru karena telah menciptakan kondisi bagi kami." imbuhnya.


Gelandang kelahiran 2006 itu diharapkan oleh pelatih kepala Nguyen Quoc Tuan menjadi andalan untuk membantu tim besutannya meraih hasil bagus di turnamen mendatang. Akan tetapi langkah Vietnam dipastikan tak akan mudah.

Berdasarkan hasil undian, Timnas Vietnam U16 berada di grup A yang sama dengan Timnas Indonesiabesutan Bima Sakti, lalu Singapura, dan Filipina.

Skuad Garuda Muda tentu tidak akan membiarkan misi Nguyen cs berjalan mulus. Apalagi ada faktor gengsi sebagai tuan rumah.

Adapun turnamen kelompok umur ini  akan berlangsung dari 31 Juli hingga 13 Agustus.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network