Takut Disaingi Lionel Messi? Alasan CR7 Minta Pindah dari Man United

"Tinggal menunggu waktu yang akan menjawabnya."

Analisis | 29 July 2022, 19:51
Takut Disaingi Lionel Messi? Alasan CR7 Minta Pindah dari Man United

Libero.id - Cristiano Ronaldo kembali memberi tahu Manchester United tentang keinginannya untuk meninggalkan klub setelah bertemu dengan Erik ten Hag pada Selasa (26/7/2022).

Menurut laporan The Athletic, hal yang menjadi pendorong utama di balik permohonan kepindahan Ronaldo adalah dia ingin tetap bisa bermain di Liga Champions, sesuatu yang tidak dapat ditawarkan klub Old Trafford setelah finis di urutan keenam di Liga Premier musim lalu.

Pemain berusia 37 tahun itu ingin pergi ke klub yang bermain di kompetisi klub utama Eropa untuk mengukuhkan rekor mencetak golnya sebagai yang terbaik di dunia. Ronaldo saat ini duduk di puncak daftar pencetak gol sepanjang masa Liga Champions dengan 140 gol, 15 gol di depan saingan beratnya, Lionel Messi, yang dua tahun lebih muda. Sementara Messi akan bermain di Liga Champions bersama Paris Saint-Germain. 

Mega bintang asal Portugal itu juga tiga gol di belakang Messi dalam penghitungan gol penyisihan grup Liga Champions dan itu adalah sesuatu yang dia ingin ubah. Diyakini bahwa memenangkan piala dan alasan keluarga juga menjadi beberapa alasan di balik keputusannya untuk mencari masa depan di tempat lain. 

Agennya, Jorge Mendes, bekerja sepanjang waktu untuk menemukan klub baru untuk sang klien. The Athletic melaporkan bahwa diskusi telah diadakan dengan klub masa kecil pemenang lima kali Ballon d'Or, Sporting Lisbon. Klub profesional pertama Ronaldo itu akan berpartisipasi di Liga Champions setelah finis kedua di Liga Primeira. 

Namun, mengumpulkan dana yang diperlukan untuk membawa Ronaldo kembali ke Lisbon terbukti sulit bagi klub Portugal tersebut. Selain itu, pelatih kepala Sporting, Ruben Amorim, tidak yakin untuk menambahkan Ronaldo ke jajarannya, karena perubahan besar dalam dinamika tim yang akan ditimbulkan oleh pemain berusia 37 tahun itu.

Isi baiknya adalah bahwa penandatanganan Ronaldo akan membawa keuntungan komersial yang besar, karena dia mampu menarik peluang finansial. 

Ronaldo kembali berlatih di markas klub di Carrington minggu ini setelah absen dalam tur pra musim Man United di Thailand dan Australia karena alasan keluarga.

Diyakini bahwa dia menjalani tes medis dan melakukan beberapa latihan individu, tetapi tidak mengambil bagian dalam sesi latihan tim. Dia kemudian menyaksikan Man United menghadapi Wrexham dalam pertandingan persahabatan tertutup pada Rabu (27/7/2022). 

Terlepas dari permohonan Ronaldo, sikap Man United tetap tidak berubah. Mereka bersikeras bahwa dia tidak untuk dijual. Ten Hag sebelumnya mengatakan bahwa Ronaldo ada dalam rencananya untuk musim mendatang. 

Jika United berpisah dengan Ronaldo, itu akan meninggalkan Anthony Martial sebagai satu-satunya penyerang tengah senior di klub. 

Musim baru semakin dekat dan waktu hampir habis bagi Ronaldo untuk menemukan klub baru. Apakah dia akan dipaksa untuk bertahan di Man United? Hanya waktu yang akan memberitahu.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network