Gattuso Marah: Kami Terlalu Banyak Bicara dengan Wasit

"Harapan Napoli ke Liga Champions terkendala kekalahan dari Atalanta."

Berita | 03 July 2020, 03:25
Gattuso Marah: Kami Terlalu Banyak Bicara dengan Wasit

Libero.id - Atalanta memukul tamunya Napoli dengan dua gol tanpa balas, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Mario Pasalic (47') mengemas gol untuk membuka keunggulan Atalanta, sebelum gol Robin Gosens (55') mengamankan kemenangan tuan rumah.

Tambahan tiga poin mengokohkan posisi La Dea di peringkat keempat di klasemen, dengan keunggulan 11 poin atas tim peringkat kelima AS Roma. Bagi Napoli, kekalahan itu mencegah mereka mendekati Roma, dengan tim kota Naples itu saat ini memiliki 45 poin.

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso marah dengan anak asuhnya. "Kami terlalu banyak bicara. Saya sangat marah. Kami memegang kendali permainan dan kami memberikan gol pertama untuk mereka.”

“Kami terlalu banyak bicara, kami harus melakukan segalanya dengan lebih baik. Di babak pertama kami melakukannya dengan baik, tapi kami masih membuat kesalahan di sepertiga akhir.

“Mengingat para pemain yang kami miliki, kami harus melakukan jauh lebih baik. Anda dapat membuat kesalahan. Tetapi, menjadi kesalahan kami ketika kami mulai kehilangan energi karena terlalu banyak bicara dengan wasit atau hakim garis.”

Kedua tim memilih mengawali pertandingan dengan berhati-hati kendati Atalanta kemudian mendapatkan peluang pertama melalui tembakan Alejandro Gomez yang masih dapat ditahan kiper David Ospina.

Pada pertengahan babak pertama, Ospina harus mendapat perawatan akibat cedera dan dinyatakan tidak dapat meneruskan permainan sehingga digantikan oleh Alex Meret.

Sampai turun minum, tidak tercipta lagi peluang-peluang bagus bagi kedua tim. Babak pertama pun ditutup dengan hasil imbang 0-0.

Babak kedua baru bergulir dua menit, Atalanta memecah kebuntuan. Gomez mengirim umpan silang yang sukses disambut tandukan Pasalic.

Atalanta kemudian menggandakan keunggulan sekira delapan menit berselang. Bola kiriman Rafael Toloi sukses disambar oleh Gosens.

Pada sisa jalannya babak kedua, Napoli memiliki peluang melalui sepakan melebar Fabian dan Hirving Lozano. Namun tidak ada gol balasan tercipta sampai peluit panjang berbunyi. Atalanta pun mengamankan kemenangan beruntun untuk ketujuh kalinya.

ROMA KALAH KEDUA KALINYA

Libero.id

AS Roma kalah dari Udinese. Kredit: asroma.com

Pesaing menuju zona Liga Champions lainnya, AS Roma secara mengejutkan takluk dari Udinese di kandang sendiri, Olimpico. Roma takluk 0-2 Jumat dini hari WIB.

Kevin Lasagna mengemas gol pada menit ke-12 untuk membuka keunggulan Udinese, sebelum Ilija Nestorovski menggandakan keunggulan tim asal Udine tersebut pada menit ke-78.

Tambahan tiga poin mendongkrak Udinese naik dua strip ke peringkat ke-14, sedangkan bagi Roma, kekalahan itu menyulitkan mereka untuk tetap menempel tim peringkat keempat Atalanta. Giallorossi kini tertinggal 12 poin dari tim Bergamo tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network