Kisah Pemain Jepang Bikin Hattrick di Liga Premier Skotlandia

"Bukan hanya satu. Tapi, tiga gol. Cek videonya!"

Analisis | 30 August 2022, 19:00
Kisah Pemain Jepang Bikin Hattrick di Liga Premier Skotlandia

Libero.id - Jepang sudah lama dikenal sebagai negara anggota AFC yang rajin mengekspor pemain ke Eropa. Beberapa diantaranya tampil sangat bagus. Contohnya, Kyogo Furuhashi di Liga Premier Skotlandia.

Kyogo Furuhashi bergabung dengan Glasgow Celtic dari Vissel Kobe pada 16 Juli 2021. Lalu, pada 5 Agustus 2021, dia mencetak gol perdana saat menghadapi Jablonec di Kualifikasi III Liga Europa 2021/2022. Tiga hari kemudian, gol pertama di Liga Premier Skotlandia tercipta melawan Dundee.

Setelah awal yang gemilang, Kyogo Furuhashi terus menjadi salah satu pemain yang diandalkan Ange Postecoglou. Dia mengakhiri musim itu dengan 20 gol dari 33 pertandingan semua ajang. Khusus di Liga Premier Skotlandia, Kyogo Furuhashi mengemas 12 gol dalam 20 laga.

Berkat performa yang bagus, Kyogo Furuhashi kembali menjadi andalan Glasgow Celtic saat Liga Premier Skotlandia 2022/2023 bergulir. Dari lima pertandingan yang sudah diikuti, pemuda kelahiran Nara, 20 Januari 1995, itu mengemas enam gol. Tiga gol diantaranya hadir akhir pekan lalu saat mengalahkan Dundee United 9-0.

Pada pertandingan itu, Kyogo Furuhashi mencetak hattrick dalam 45 menit di Tannadice Arena. Skor akhir menjadi rekor kemenangan tandang oleh tim mana pun di era Liga Premier Skotlandia. Itu lebih baik dari kemenangan 7-0 Aberdeen melawan Dundee di Dens Park pada 2017.

"Saya tidak pernah terlibat dalam skor akhir seperti itu. Saya senang dengan hattrick dan saya senang dengan tim dan kemenangan karena kami mencetak banyak gol," ujar Kyogo Furuhashi, dilansir The Sun.

"Pertama-tama, rekan satu tim saya selalu memberi saya umpan yang bagus. Target pertama (untuk musim ini) adalah 20 gol dan kemudian saya ingin mencapai 30 dan lebih. Ini adalah hasil dari sepakbola kami dan apa yang telah kami kerjakan. Kami senang dengan hasilnya. Tapi, kami masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan," tambah Kyogo Furuhashi.

"Kami tentu memiliki lebih banyak peluang. Kami perlu meningkatkan kualitas penyelesaian kami, meski kami memiliki kepercayaan diri untuk mencetak sembilan gol dalam pertandingan ini," lanjut Kyogo Furuhashi.

Setelah Liga Premier Skotlandia, misi Kyogo Furuhashi berikutnya ada di Liga Champions. Di ajang elite Eropa tersebut, Glasgow Celtic diundi untuk bermain melawan juara bertahan Real Madrid di babak penyisihan grup. Dan, Kyogo Furuhashi mengaku tertantang.

"Pertandingan melawan Real Madrid memotivasi kami. Kami akan mencoba yang terbaik untuk memainkan permainan yang bagus melawan Real Madrid. Tapi, kami juga harus terus bermain bagus di setiap pertandingan," pungkas Kyogo Furuhashi.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network