Olahraga Berduka untuk Ratu Elizabeth II

"Pernyataan mendalam dari Man United."

Analisis | 09 September 2022, 17:29
Olahraga Berduka untuk Ratu Elizabeth II

Libero.id - Dunia olahraga telah memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II, raja terlama di Inggris, setelah kematiannya pada usia 96 tahun.

Diumumkan pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat bahwa sang ratu telah meninggal di kediaman kerajaannya di Balmoral setelah 70 tahun di atas takhta. Keluarganya berkumpul di kediaman setelah kekhawatiran tentang kesehatannya mulai muncul belakangan ini.

Ratu Elizabeth II adalah Raja Inggris pertama yang merayakan Platinum Jubilee setelah naik takhta pada 6 Februari 1952.

Sejumlah klub dan tokoh olahraga merilis pernyataan duka menyusul berita tersebut.

Kapten Inggris Harry Kane menulis di akun sosial medianya : "Pikiran saya bersama Keluarga Kerajaan pada saat yang sangat sulit ini. Ratu adalah inspirasi yang luar biasa dan akan diingat untuk tahun-tahun pengabdiannya yang luar biasa kepada negara ini. Beristirahatlah dalam damai, Yang Mulia."

Arsenal yang juga bertandang melawan FC Zurich di Swiss di Liga Europa, sebelum awal babak kedua, kedua belah pihak mengheningkan cipta selama satu menit untuk menghormati sang Ratu.

Demikian juga dengan Manchester United, yang menghadapi Real Sociedad di Liga Europa, pertandingan itu tetap berjalan namun sambil berbagi 'kesedihan dengan seluruh bangsa'.

Bunyinya: "Manchester United berbagi kesedihan dengan seluruh bangsa setelah pengumuman dari Istana Buckingham tentang meninggalnya Yang Mulia, Ratu.”

"Klub mengakui kontribusinya yang besar pada kehidupan publik, termasuk olahraga, baik di sini di Inggris, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia.”

"Semua orang yang terhubung dengan Manchester United bergabung dengan keluarga sepak bola yang lebih luas dalam mengirimkan belasungkawa terdalam dan simpati tulus kami kepada Keluarga Kerajaan."

Kedua tim akan mengenakan ban lengan hitam dan bendera di dalam Old Trafford akan dikibarkan setengah tiang.

Dan, seluruh klub Liga Premier telah mengubah profil media sosial mereka gambar header mereka menjadi hitam.

Tidak cuma dari sepak bola, juara kelas berat WBC Tyson Fury berkata : "Pikiran & doa bersama Ratu saya malam ini, semoga Tuhan menyertai Anda."

Petinju Inggris Anthony Joshua me-retweet pengumuman Twitter Keluarga Kerajaan dengan pesan: "Istirahatlah dalam Damai."

William Regal, salah satu pegulat profesional Inggris paling terkenal sepanjang masa, mengirim pesan: "Istirahatlah Ratuku."

Presiden dan CEO Formula 1, Stefano Domenicali, mengatakan: "Formula 1 berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II.”

"Selama lebih dari tujuh dekade dia mendedikasikan hidupnya untuk pelayanan publik dengan martabat dan pengabdian dan menginspirasi begitu banyak orang di seluruh dunia. Formula 1 mengirimkan belasungkawa terdalamnya kepada Keluarga Kerajaan dan kepada rakyat Inggris dan Persemakmuran."

Setelah kematian Ratu, tahta diteruskan kepada putranya, Charles. Dia akan dikenal sebagai Raja Charles III.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network